SerambiIndonesia/

Dua Wanita Muda Rusia Ditemukan Tertidur di Panglong

Jajaran Polres Lhokseumawe, Jumat (14/7) malam, mengamankan dua wanita muda asal Rusia

Dua Wanita Muda Rusia Ditemukan Tertidur di Panglong
DUA wanita Rusia yang ditemukan warga sedang tidur di pondok kawasan Kecamatan Blang Mangat Lhokseumawe diamankan ke polsek setempat. Foto direkam, Sabtu (15/7). 

LHOKSEUMAWE - Jajaran Polres Lhokseumawe, Jumat (14/7) malam, mengamankan dua wanita muda asal Rusia. Keduanya ditemukan warga saat tertidur pulas di pondok yang berada di depan salah satu panglong (tempat pengolahan kayu) di Desa Ulee Blang Manee Kecamatan Blang Mangat Lhokseumawe, sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman MH melalui Kapolsek Blang Mangat Ipda Iskandar kepada Serambi Sabtu (15/7) menyebutkan, berdasarkan dokumen perjalanan, kedua wanita Rusia tersebut adalah Nadezdhda Rusakova (28) dan Veronika Grizik (27). Mereka diamankan petugas setelah mendapat informasi dari M Ali (42), warga Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe.

Menurutnya, setelah memastikan kebenaran informasi itu, polisi langsung bergerak ke lokasi untuk mengamankan kedua wanita tersebut ke Polsek Blang Mangat Lhokseumawe, supaya tak terhadi hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah melalui pemeriksaan awal, kedua turis itu kemudian diserahkan ke Polres Lhokseumawe untuk tindakan lebih lanjut.

Informasi lain yang diperoleh Serambi dari polisi, dokumen visa perjalanan kedua turis tersebut tidak bermasalah. Polisi pun kemudian memfasilitasi kedua turis itu untuk melanjutkan perjalanan ke Banda Aceh dengan menggunakan mobil Travelo, dari terminal mobil Lhokseumawe ke Banda Aceh.

Dari hasil interogasi petugas, diketahui kedua wanita muda itu memegang visa turis dengan tujuan berwisata ke Indonesia. Mereka tiba di Bandara Kualanamu Internasional, Sumatera Utara, 4 hari yang lalu.

Keduanya berangkat dari Medan dengan tujuan Banda Aceh. Perjalanan dari Medan hingga tiba di Lhokseumawe, mereka tempuh dengan cara berjalan kaki dan menumpang dari satu mobil ke mobil yang lain.

Informasi lain yang diperoleh Serambi dari Kantor Imigrasi Kelas IIA Lhokseumawe, kunjungan turis seperti dua wanita Rusia itu sudah sering terjadi. Biasanya mereka akan pulang ke negaranya ketika izin tinggalnya berakhir.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help