SerambiIndonesia/

Gelar Donor Darah, Begini Cara ADO Ajak Pendonor

Ia mengatakan, kegiatan aksi donor darah tersebut adalah kegiatan rutin ADO, karena menyangkut sosial kemanusiaan.

Gelar Donor Darah, Begini Cara ADO Ajak Pendonor
instagram

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Komunitas Awak Droe Only (ADO) akan menggelar aksi donor darah dengan tema 'New Blood For New Aceh'. Kegiatan ini akan dilaksanakan Senin (17/7/2017) di kantor KKR Aceh kawasan Kuta Alam, Banda Aceh.

Sejak sebulan lalu, anggota ADO gencar mengampanyekan aksi sosial ini di media sosial. Terutama di kanal Whatsapp mereka, yang dihuni lebih kurang sekitar 209 anggota.

Cara ADO mengampanyekan kegiatan ini termasuk unik, mereka saling mengunggah foto diri sambil memegang selembar kertas yang bertulis ajakan untuk donor darah.
Foto-foto ini kemudian dishare ke berbagai sosial media, terutama di kanal ADO tersebut.

Amatan Serambinews.com, sejumlah kalangan, seperti politisi, akademisi, pejabat, mahasiswa, hingga masyarakat biasa ikut mengampanyekan hal ini. Mereka mengajak semua masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam aksi sosial itu.
Tampaknya, banyak kalangan yang kepincut dengan aksi sosial ADO itu. Salah satunya, first lady Aceh, Darwati A Gani.

Istri Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf ini juga ikut mengampanyekan aksi sosial ADO itu dengan mengunggah foto pada akun istagram miliknya.
Dalam foto itu, Darwati memegang selembar kertas putih yang bertulis ajakan untuk kegiatan aksi sosial ADO tersebut.

"Mari berpatisipasi donor darah bersama ADO. Setetes darah anda dapat menyelamatkan ribuan nyawa yang membutuhkan, salam gerakan donor darah," demikian bunyi ajakan yang dipegang Darwati dalam fotonya itu.

Foto Darwati A Gani itu disukai lebih dari 3.000 akun lainnya.

Koordinator ADO, Teuku Yusra Dharma kepada mengatakan, cara seperti itu memang sudah biasa dilakukan oleh ADO. Seperti saat mereka mengutuk kasus kekerasan terhadap anak yang sempat terjadi di Aceh beberapa waktu lalu.

"Kita sengaja mengajak dengan cara seperti itu, agar banyak yang tergugah untuk ikut acara donor darah ADO ini. Alhamdulillah, para pendonor pun dengan ikhlas mengampanyekan hal ini," kata pria yang akrab disapa TYD.

TYD mengatakan, berkat kampanye dan ajakan seperti itu, hingga saat ini sudah banyak yang konfirm untuk ikut aksi donor darah ADO besok, terutama anggota ADO di seluruh Aceh.

Ia mengatakan, kegiatan aksi donor darah tersebut adalah kegiatan rutin ADO, karena menyangkut sosial kemanusiaan.

Selain itu, aksi tersebut juga dalam rangka hari donor darah dunia yang diperangati pada bulan Ramadhan lalu. "Kegiatan ini juga didukung oleh sejumlah pihak, termasuk yang utama Palang Merah Indonesia (PMI)," pungkas TYD. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help