SerambiIndonesia/

Ke DPRK, Abusyik Diantar Odong-Odong

Bupati dan Wakil Bupati Pidie terpilih, Roni Ahmad (Abusyik) dan Fadlullah TM Daud ST, akan dilantik Senin (17/7) di Gedung

Ke DPRK, Abusyik Diantar Odong-Odong
ist

SIGLI - Bupati dan Wakil Bupati Pidie terpilih, Roni Ahmad (Abusyik) dan Fadlullah TM Daud ST, akan dilantik Senin (17/7) di Gedung DPRK Pidie. Rencananya, mereka berdua akan diantar ke lokasi pelantikan menggunakan Odong-odong.

Saat ditanyai Serambi, Abusyik mengatakan, ia sengaja memilih Odong-odong untuk memenuhi permintaan masyarakat dan janjinya saat kampanye dulu, yaitu untuk tidak sombong, serta tidak menutup kaca mobil.

“Makanya janji itu saya tunaikan dengan naik odong-odong. Jika masyarakat minta saya jalan kaki, saya pun siap,” kata Abusyik didampingi Fadlullah TM Daud, saat silaturrahmi dengan awak media di Seuramoe Coffe Kenirei, kemarin.

Mereka berdua akan naik odong-odong dari rumahnya masing-masing. Kemungkinan besar jumlah odong-odong yang digunakan lebih dari satu. “Saya sudah suruh cari odong-odong, tapi sampai kini belum diketahui jumlahnya secara detail. Jadi berapa odong-odong yang kita pakai, kita belum mengetahuinya,” kata Abusyik.

Sementara itu Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK, melalui Kabag Ops Kompol Apriadi MM, kepada Serambi, menyatakan akan menurunkan 50 personel bersenjata lengkap untuk mengawal ketat odong-odong yang mengantar Abusyik dan Fadlullah. Para personel tersebut akan ditempatkan mulai dari Gampong Puuk, Pasar Reube, Pasar Garot, Simpang Keulibeut, Simpang Paloh, dan Simpang Bidan Nurjannah.

“Jarak tempuh dari rumah Abusyik di Gampong Puuk menuju Kantor DPRK Pidie sekitar 8,5 kilometer. 17 Menit menggunakan mobil dan 30 menit menggunakan odong-odong dengan waktu normal,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan permintaan maaf kepada pengguna jalan yang terganggu saat pengamanan pasangan Abusyik menuju Kantor DPRK Pidie.(naz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help