SerambiIndonesia/

KIP Nagan: Somasi TRK tak Ganggu Pelantikan

Ketua KIP Nagan Raya, Muhammad Yasin, mengatakan, pasangan bupati dan wakil bupati terpilih, HM Jamin

KIP Nagan: Somasi TRK tak Ganggu Pelantikan
SERAMBINEWS.COM/DEDI ISKANDAR

SUKA MAKMUE - Ketua KIP Nagan Raya, Muhammad Yasin, mengatakan, pasangan bupati dan wakil bupati terpilih, HM Jamin Idham dan Chalidin Oesman, tetap akan dilantik sebagai kepala daerah.

“Kalau pun ada somasi terhadap Mendagri dari salah satu mantan cabup terhadap usulan pelantikan dari DPRK Nagan Raya, itu tak ada lagi persoalan,” kata Muhammad Yasin kepada Serambi, Sabtu (15/7).

Menurutnya, pasangan Jamin Idham-Chalidin (Jadin) merupakan bupati dan wakil bupati terpilih dan sudah selayaknya dilantik atas kemenangan yang diraih pada Pilkada lalu.

Apalagi sebelumnya Mahkamah Agung dan DKPP selaku lembaga pengawas kinerja KIP juga menolak gugatan yang diajukan pasangan Teuku Raja Keumangan-Said Junaidi. “Jadi, kalau pun TRK menggugat, itu adalah hak pribadi beliau. Intinya, semua tahapan penyelenggaraan Pilkada di Nagan Raya sudah kita laksanakan sesuai aturan hukum yang berlaku,” tegas Muhammad Yasin.

Muhammad Yasin juga menambahkan, menyangkut dengan tudingan ada syarat pendidikan yang kini dipersoalkan, dikatakannya bahwa persoalan ini sudah lama selesai dan sama sekali tak ada masalah.

“Dulu ketika KIP membuka hak sanggah terhadap seluruh calon, hingga masa sanggah ditutup, tak satu orang pun yang menyanggah. Nah sekarang Pilkada telah selesai dan telah ada keputusan MK, kenapa lagi dipersoalkan,” pungkasnya.

Ia menegaskan, semua persoalan di Pilkada Nagan Raya telah selesai karena sudah dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku. Ia juga yakin bahwa pasangan HM Jamin Idham-Chalidin telah sah sebagai pemenang, dan tinggal menunggu pelantikan yang dijadwalkan tanggal 8 Oktober 2017.(edi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help