SerambiIndonesia/
Home »

Sport

PSSB Imbangi Aceh United

Kesebelasan tuan rumah PSSB Bireuen bermain imbang tanpa gol dengan Aceh United, 0-0, dalam laga ujicoba

PSSB Imbangi Aceh United
Punggawa PSSB Bireuen (biru) berebut bola dengan pemain Aceh United, dalam pertandingan ujicoba di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Sabtu (15/7). Kedua tim yang sedang dipersiapkan untuk mengikuti Liga 3 PSSI Regional Aceh, bermain imbang 0-0. SERAMBI/FERIZAL HASAN 

BIREUEN - Kesebelasan tuan rumah PSSB Bireuen bermain imbang tanpa gol dengan Aceh United, 0-0, dalam laga ujicoba di Stadion Cot Gapu, petang kemarin.

Hasil ini terhitung membanggakan bagi Laskar Kota Juang. Karena, PSSB baru dibentuk selama dua pekan. Namun, meski dibentuk secara mendakak, ternyata mereka bisa mengimbangi tim yang sudah lama berlatih. Pertandingan itu disaksikan sekitar dua ribuan penonton. Sejak kick-off, kedua kesebalsan langsung menerapkan permainan menyerang. Betapa tidak, tuan rumah yang diperkuat Syawaliah, Rizki Ramadhan, Syauki Mahdi, Boyhaqi, Mae, Rahmad Ibra, Imanda Putra, Belo, Saifannur, Muchsin dan Zuljalali tampil penuh percaya diri.

Begitu juga anak-anak Aceh United yang dimotori Taufiq Aqsar dkk, juga tampil cekatan. Serangan silih berganti yang diperagakan anak-anak Laskar Kota Juang mendapat aplusan dari penonton.

Sejumlah peluang diperoleh mereka selalu gagal dalam mencetak gol. Selain tampil primanya kiper kedua tim, striker kedua tim masih tumpul dalam finishing. Hingga turun minum, belum ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, tuan rumah maupun tim tamu kembali bangkit dan bermain ngotot. Jujur saja, punggawa muda PSSB di bawah asuhan trio pelatih Bachtiar Juli, Safri Erliwan dan Maman Kusmansyah, berusaha untuk mencetak gol ke gawang Aceh United.

Begitu juga anak-anak Aceh United terus menggedor pertahanan PSSB. Namun kuatnya beriasan pertahanan Kota Juang yang dikawal Rizky Ramadhan, Syauki dan Saiffannur, sulit bagi Arianto dkk untuk menembusnya. Hingga wasit Khairuddin Cureh melengkingkan peluit panjang, skor tetap bertahan 0-0.

Manajer PSSB, Uun H Saifannur usai pertandingan mengatakan, pemain muda Bireuen dengan persiapan sangat minim sudah tampil maksimal dan berani mengolah si kulit bundar. “Meskipun persiapan minim dan serba dadakan, anak-anak sudah main bagus, mereka tampil percaya diri,” katanya.

Uun didampingi Bactiar Juli menambahkan, tim binaan mereka masih tumpul di lini tengah dan depan, sehingga perlu perbaikan untuk perubahan. “Lini tengah dan lini depan masih harus dievaluasi, semoga ke depan anak-anak akan tampil lebih baik lagi,” demikian Uun H Saifannur.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help