SerambiIndonesia/

Aceh Timur Raih WTP Ketiga Kali Berturut-turut

PEMERINTAH Kabupaten Aceh Timur, kembali mengukir sejarah dengan meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian

Aceh Timur Raih WTP Ketiga Kali Berturut-turut
Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin M Thaib, menerima Opini WTP dari Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh, Isman Rudy SE MM, di Gedung BPK-RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Jumat (14/7) sore. 

PEMERINTAH Kabupaten Aceh Timur, kembali mengukir sejarah dengan meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Aceh.

Prestasi ini merupakan yang ketiga kalinya diraih Kabupaten Aceh Timur di bawah pimpinan Bupati H. Hasballah Bin M Thaib dan Wakil Bupati Syahrul Bin Syamaun (Rocky-Linud), sejak tahun 2014.

Dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Daerah (LKPD)Pemkab Aceh Timur tahun 2016 dengan predikat WTP tersebut diserahkan Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Aceh, Isman Rudy SE MM, kepada Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin M Thaib di Kantor BPK-RI Perwakilan Provinsi Aceh, di Banda Aceh, Jumat (14/7) sore.

Bupati Aceh Timur, H. HasballahBin M Thaib yang akrab disapa Rocky dalam sambutannya mengatakan, laporan hasil pemeriksaan yang diserahkan kepada pihaknya, merupakan petunjuk untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaanagar pengelolaan keuangan Pemkab Aceh Timur semakin baik di masa mendatang.“Kami harap dengan semakin baiknya pengelolaan keuangan akan berpengaruh terhadap peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan di Aceh Timur,” kata Rocky.

Rekomendasi BPK-RI PerwakilanAceh, lanjut Rocky, sangat berharga bagi Pemkab Aceh Timur. Terutama terkait saran-saran kontruktif yang tertuang dalam laporan hasilpemeriksaan ini. “Sebagai entitas pemeriksaan keuangan, kami akan terus berupaya memperbaiki kelemahan an kekurangan yang menjadi rekomendasi pemeriksaan serta segera menindaklanjuti berbagai rekomendasi tersebut,” ujar Bupati Rocky.

Perolehan Opini WTP dariBPK-RI, kata Bupati, merupakan berkat upaya dan kerja keras serta komitmen seluruh jajaran Pemkab Aceh Timur. “Kami juga berharap BPK terusmelakukan pembinaan terhadap kami, baik itu melalui koordinasi dan kerjasama untuk memberikan dorongan dan arahan kepada para pengelolakeuangan di lingkungan Pemkab Aceh Timur,” tambah Rocky.

Dalam Penyerahan LaporanHasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Aceh Timur tahun anggaran 2016 di Gedung BPK-RI Perwakilan Aceh itu Bupati Aceh Timur, turut didampingi Sekda AcehTimur M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, Ketua DPRK Aceh Timur Marzuki Ajad, Kepala Inspektorat Aceh TimurMuhammad, SH, MH, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Daerah (BPKD) dan beberapa pejabat lainnya.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help