SerambiIndonesia/

Ahmadi Kerahkan Dua Alat Berat

Bupati Bener Meriah, Ahmadi SE dan Wakil Bupati Tgk Sarkawi mengerahkan dua alat berat untuk memperbaiki

Ahmadi Kerahkan Dua Alat Berat
Bupati Bener Meriah, Ahmadi, Sabtu (15/4) mengerahkan dua unit alat berat, untuk memperbaiki jalan menuju Kecamatan Samar Kilang. SERAMBI/MUSLIM ARSANI 

* Perbaiki Jalan Menuju Samar Kilang

REDELONG - Bupati Bener Meriah, Ahmadi SE dan Wakil Bupati Tgk Sarkawi mengerahkan dua alat berat untuk memperbaiki jalan yang berlubang menuju Kecamatan Samar Kilang, Kecamatan Syiah Utama, Sabtu (15/7). Tindakan cepat ini dilakukan sehari setelah dilantik oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Jumat (14/7).

Ahmadi melakukan kunjungan kerja ke daerah terpencil Samar Kilang yang merupakan kampung halamannya. Dari semenjak berdirinya Indonesia belum pernah masyarakat di sana menikmati arti kemerdekaan. Karena akses jalan yang tidak pernah diaspal, selama dibawah Kabupaten Aceh Tengah dulunya, hingga sekarang Bener Meriah yang sudah berganti pemimpin selama tiga kali.

“Seperti saya nyatakan dalam beberapa kesempatan, saya tidak mengenal program 100 hari di awal jabatan saya bersama Abuya Tgk Sarkawi. Kami dipercayakan masyarakat untuk lima tahun kedepan untuk kerja dan kerja,” kata Ahmadi.

Dikatakan Ahmadi, untuk penanganan jalan menuju Samar Kilang untuk sementara hanya dilakukan perbaikan jalan yang berkubang dan penuh Lumpur. Hal ini dilakukan agar masyarakat di Samar Kilang bisa melintas dengan tanpa ada kendala, kendati masih belum teraspal.

Menurut Ahmadi, untuk pengaspalan jalan menuju Samar Kilang akan mencari jalan keluar. Termasuk memastikan dalam waktu dekat ini akan bisa terealisasi untuk segera di aspal wilayah yang masih dikatagorikan terpencil.

“Kita akan cari jalan keluarnya, untuk pengaspalan jalan menuju Samar Kilang ini. Untuk masyarakat kami harapkan untuk bersabar, insya Allah akan dilakukan dalam sesegera mungkin,” ungkap bupati termuda se Aceh pada Pilkada 2017 ini.

Saat ditanya mengenai kenapa terjun ke lapangan di hari libur kerja. Ahmadi menegaskan bahwa, bagi aparatur pemerintah memang mempunyai hari libur kerja. Setiap aparat pemerintahan yang di gaji oleh rakyat melalui negara, harus terus siaga baik pada siang dan malam hari. Terutama pada kondisi tertentu, terkait dengan layanan layanan yang bersifat penting.

Sebelumnya dalam pidato lepas sambut di rumah dinasnya, Jumat (15/7) malam, Ahmadi mengaskan agar jajaran SKPK untuk segera menyesuaikan diri dengan kepemimpinan yang baru.

“Bangunan kantor adalah sebagai pusat administrasi pelayanan masyarakat. Namun, untuk wilayah kerja adalah seluruh Kabupaten Bener Meriah,” ujar Ahmadi di hadapan jajaran SKPK Bener Meriah yang hadir.

Sehingga, kata Bupati, perlu sebuah profesionalisme dalam berkerja dari seluruh aparatur pemerintah. Semoga penyeseuaian dari pemerintahan sebelumnya dapat berjalan lancar dan sinergi dengan pemerintahan definitif yang baru.

Pada acara lepas sambut turut hadir mantan Plt Bupati Bener Meriah Rusli M Saleh, Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Ir Armaida, Kadis Kominfo Irmansyah STTP, Sekretaris BPBD Drs Mukhtar, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Ruh Akbar SH MM, serta Kabag Humas dan Protokoler Sukur SPd MPd.(c51)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help