SerambiIndonesia/

Dihantam Banjir, Jembatan Gantung di Nagan Raya Putus Total

Di beberapa bagian lantainya juga terlihat telah hilang akibat termakan usia dan sangat berbahaya jika dilintasi warga.

Dihantam Banjir, Jembatan Gantung di Nagan Raya Putus Total
SERAMBINEWS.COM/DEDI ISKANDAR

Laporan Dedi Iskandar | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE Sebuah jembatan gantung yang menghubungkan antara Desa Kabu-Kila, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya hingga kini putus total setelah diterjang banjir besar sejak tahun 2012 lalu.

Akibatnya, masyarakat yang selama ini memiliki perkebunan terpaksa mencari jalan alternatif setelah abutmen jembatan ini rusak parah akibat hantaman air.

Serambinews.com yang mendatangi langsung ke lokasi menemukan sejumlah fakta yang memprihatinkan. Selain badan abutmen yang telah hilang dari lokasi sebelumnya, bagian lantai jembatan yang terbuat dari kayu papan juga telah mulai keropos.

Di beberapa bagian lantainya juga terlihat telah hilang akibat termakan usia dan sangat berbahaya jika dilintasi warga.

Abu Said, salah satu tokoh masyarakat didampingi sejumlah warga kepada Serambinews.com, Senin siang mengatakan dampak dari putusnya jembatan gantung tersebut membuat warga tak bisa lagi ke kebun, untuk memanen hasil kebun karet secara maksimal.

"Kita berharap kerusakan ini segera diperbaiki, karena rusaknya sudah bertahun-tahun lamanya dan kini tak kunjung diperbaiki," kata Abu Said.

Anggota DPRK Nagan Raya, Cut Man yang meninjau langsung ke lokasi Serambi, mengatakan pihaknya baru mengetahui kerusakan jembatan gantung tersebut setelah dilaporkan oleh masyarakat ke DPRK.

Selama ini, kata dia, pihaknya tidak pernah mengetahui jika ada jembatan gantung yang telah rusak parah akibat dihantam banjir besar sejak tahun 2012 lalu, sehingga hal ini harus secepatnya diusulkan kepada Pemerintah Aceh dengan harapan segera dibangun.

Ia berterima kasih kepada warga yang telah melaporkan persoalan tersebut ke DPRK. (*)

Penulis: Dedi Iskandar
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help