SerambiIndonesia/

Jalan Glumpang Baro Hancur

Ruas jalan Glumpang Baro, Pidie, kondisinya makin hancur. Sehingga pengguna jalan kesulitan melintasi jalan

Jalan Glumpang Baro Hancur
Warga Dabun Gelang di Galus mulai melihat kebunnya yang selama ini tak terawat dan terbengkalai di kawasan Uwer-uwer setelah adanya jalan tembus yang baru dibangun dan dibuka melalui program TMMD ke-99 di Galus, Minggu (16/7). SERAMBI/RASIDAN. 

SIGLI - Ruas jalan Glumpang Baro, Pidie, kondisinya makin hancur. Sehingga pengguna jalan kesulitan melintasi jalan tersebut. Pantauan Serambi, MInggu (16/7), jalan kecamatan itu rusak sepanjang empat kilometer, mulai dari Gampong Meunasah Sagoe, Sangget, Pulo Panjou, Pasar Cot Glumpang, hingga Trueng Campli.

Lubang bertaburan disepanjang badan jalan. Kendaraan roda empat dan roda dua harus berjalan sangat pelan, sehingga waktu tempuh bertambah hingga satu jam untuk mencapai Pasi Lhok, Kecamatan Kembang Tanjong.

Lapisan aspal telah terkelupas berganti tanah dasar. Pengendara sepeda motor pun harus menghirup debu saat berada di belakang kendaraan lain saat melintasi jalan ini. Sementara, petani sulit mengangkut hasil panen padi.

“Kerusakan badan jalan di Kecamatan Glumpang Baro ini telah berlangsung lama, dan baru akan diperbaiki tahun ini,” kata Camat Glumpang Baro, Marzuki, kemarin.

Camat Glumpang Baro, Marzuki, mengugnkapkan bahwa informasi ia terima, perbaikan jalan itu rencananya akan dilakukan pada dua ruas jalan di Glumpang Baro. Yakni, ruas jalan dari Gampoe Sagoe hingga Trueng Campli, dan ruas jalan Gampong Palong.

“Rencana perbaikan ruas jalan di Glumpang Baro ini belum dilaporkan rekanan kepada camat. Sehingga kami belum mengetahui kapan perbaikan jalan itu akan dilakukan,” kata Marzuki.(naz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help