SerambiIndonesia/

Ketua PMI Bireuen: Mari Lawan Fitnah dengan Kebaikan

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen, Edi Saputra yang biasa disapa Edi Obama, meminta kepada seluruh

Ketua PMI Bireuen: Mari Lawan Fitnah dengan Kebaikan

BIREUEN - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen, Edi Saputra yang biasa disapa Edi Obama, meminta kepada seluruh pengurus, anggota dan jajarannya, untuk menahan diri terkait berbagai macam fitnah dan tudingan negatif yang dialamatkan kepadanya.

Penjelasan ini disampaikan Edi Obama terkait adanya kesalahpahaman antara dirinya dengan salah seorang Relawan PMI Bireuen, beberapa waktu lalu. Tapi kemudian persoalan itu dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan mencemarkan nama baik dan membunuh karakter Ketua PMI Bireuen.

Edi Obama menuturkan, kesalahpahaman itu telah diselesaikan dan didamaikan oleh internalnya sendiri atas permintaan yang bersangkutan. Dengan disaksikan para Pengurus PMI Bireuen.

Namun ironisnya, ada pihak lain yang menekan dan mengintervensi anggota PMI tersebut, agar permasalahan interen itu dilanjutkan ke ranah hukum. Bahkan, ada oknum yang sengaja membuat berita seenaknya secara sepihak, tanpa dikonfirmasi untuk keseimbangan berita.

“Biarkan mereka membuat berita sesuka hatinya, karena apa yang mereka tulis itu akan diminta pertanggungjawabannya di akhirat. Yang pasti, berita tersebut tidak ada konfirmasi dengan saya. Kalaupun ada, beritanya sudah terlanjur dimuat di berbagai media online,” ungkap Edi Obama, Minggu (15/7).

Ia menduga, isu-isu miring ini sarat unsur politis dan sengaja dihembuskan oknum tak bertanggung jawab, untuk menjatuhkan citra positif dan kerja keras pengurus PMI bersama masyarakat Bireuen. Pasalnya, isu-isu tersebut muncul semenjak dirinya menjabat sebagai Ketua PMI Bireuen dan Ketua DPC Partai Demokrat Bireuen.

“Sebagai manusia, saya mempunyai banyak kekurangan dan tidak luput dari berbuat kesalahan. Namun saya terus belajar untuk memperbaiki semua kekurangan dan kesalahan tersebut, tentunya dengan dukungan dan bantuan semua pihak,” ungkap Edi Obama. Baginya, daripada memikirkan “berita-berita sesat” yang tidak bermanfaat itu, lebih baik memfokuskan diri pada pekerjaan mulia, dalam membantu sesama. Baik itu melalui kegiatan donor darah, kegiatan penanggulangan bencana alam, maupun kegiatan sosial lainnya.

“Mari lawan fitnah itu dengan berbuat kebaikan dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Insya Allah dengan sendirinya masyarakat dapat menilai sendiri, mana yang benar dan mana yang salah,” tegas Edi Obama. Edi melanjutkan, dalam menyikapi persoalan yang terkesan ditunggangi dan dipolitisir ini, Edi tetap fokus pada kegiatan-kegiatan sosial yang selama ini ditekuninya.

“Menurut saya masalah seperti ini tidak perlu ditanggapi, dan kita doakan semoga Allah mengampuni dosadosa orang yang telah menghasut dan memfitnah saya,” ujarnya. “Tidak selamanya kita harus melawan keburukan dengan keburukan, akan tetapi lawanlah semua fitnah itu dengan berbuat kebaikan yang dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat,” pungkas Edi.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help