SerambiIndonesia/

Kobaran Api Yang Membakar Akper Berhasil Dipadamkan

Hanya mobil-mobil berukuran kecil dengan kapasitas air yang terbatas yang dapat menembus langsung ke lokasi.

Kobaran Api Yang Membakar Akper Berhasil Dipadamkan
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Api melalap bangunan di RS Kesdam Iskandar Muda, Banda Aceh, Senin (17/7/2017) dinihari 

Laporan: Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tepat pukul 04.00 WIB dini hari, kobaran besar yang melumat sebagian besar kampus dan kantin Akper Kesdam IM yang masih satu kompleks Rumah Sakit Kesdam mampu dipadamkan. Untuk saat ini sedang dilakukan pendinginan.

Meski demikian sejumlah armada pemadam kebakaran tetap disiagakan di lokasi kejadian.

Pantauan Serambinews.com , akses ruas jalan yang kecil sempat menyulitkan armada pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Banda Aceh menembus langsung ke lokasi. [BACA; BREAKING NEWS: Akper Kesdam IM Terbakar]

Hanya mobil-mobil berukuran kecil dengan kapasitas air yang terbatas yang dapat menembus langsung ke lokasi.

Hal tersebut diakui oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs Ridwan kepada Serambinews.com.

Menurutnya kecilnya ruas jalan di permukiman masyarakat dalam Kota Banda Aceh satu di antaranya yang paling menjadi kendala selama ini, di samping tingkat kesadaran masyarakat yang masih kurang, lantaran kehadiran warga di lokasi kejadian hanya untuk menonton. [BACA: Pondok Anak Yatim Terbakar]

"Kami harapkan ke depan DPKP Banda Aceh mendapat penambahan armada, terutama untuk yang berukuran kecil. Karena, seperti yang kita ketahui selama ini akses jalan masuk ke permukiman warga cukup kecil, sehingga menyulitkan mobil-mobil kita yang berukuran besar menembus ke lokasi," ujarnya.

Penulis: Misran Asri
Editor: ariframdan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help