SerambiIndonesia/

Listrik Padam 9 Jam, Suplai Air PDAM Macet

Suplai air PDAM Tirta Aneuk Laot untuk para pelanggan di sejumlah kawasan di Kota Sabang, Minggu (16/7) macet

Listrik Padam 9 Jam, Suplai Air PDAM Macet

SABANG - Suplai air PDAM Tirta Aneuk Laot untuk para pelanggan di sejumlah kawasan di Kota Sabang, Minggu (16/7) macet total. Terhentinya suplai air bersih yang dipasok oleh PDAM Tirta Aneuk Laot itu akibat ekses dari pemadaman listrik selama sembilan jam.

Sejumlah pelangan PLN kepada Serambi mengakui sangat kecewa, dengan pelayanan PLN Rayon Sabang yang hingga kini masih melakukan pemadaman listrik. Bukan hanya pada malam hari, namun pemadaman listrik tanpa pemberitahuan sebelumnya itu juga terjadi pada siang hari. Seperti yang terjadi pada Minggu kemarin, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Pemadaman listrik ini jelas sangat mengganggu aktivitas masyarakat. Karena pemadaman listrik hingga 9 jam itu telah mengakibatkan warga kesulitan untuk memperoleh air bersih, karena air PDAM juga ikut macet. Direktur PDAM Tirta Aneuk Laot, Cut Faisal Syahputra, yang mengaku sepanjang hari Minggu kemarin distribusi air ke rumah pelanggan macet.

Katanya macetnya suplai air itu karena mesin pompa induk di kawasan Tektok Gampong Kuta Timu, Kebun Merica Gampong Kuta Barat dan mesin pompa Krueng Pancu Gampong Cot Ba’U, tidak bisa dioperasikan, karena arus listrik ke kawasan itu mati.

Kawasan yang mengalami penghentian distribusi air PDAM karena dampak dari pemadaman listrik PLN Rayon Sabang, meliputi Gampong Kota Atas, sebagian Gampong Kota Barat, sebagian Gampong Kota Timu, Aneuk Laot, sebagian Gampong Krueng Raya, Cot Ba’U, Ujung Kareung, dan Gampong Ie Meulee. “Terhentinya suplai air karena mesin pompa distribusi tak bisa dihidupkan, karena listrik padam,” katanya.

Sementara itu, Manager PT PLN Rayon Sabang, Muhammad Mizwar ST yang dihubungi Serambi kemarin menjelaskan, pemadaman listrik Minggu kemarin selama 9 jam mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB itu, sehubungan dengan adanya pemeliharaan dan pemindahan jaringan listrik di depan pelabuhan CT3 BPKS di Gampong Kota Barat.

Karenanya demi untuk keamanan dan keselamatan petugas selama proses pekerjaan pemeliharaan dan pemindahan jaringan tersebut, maka pihaknya terpaksa melakukan pemadaman aliran listrik di sejumlah kawasan.

Kawasan yang terkena pemadaman arus listrik, meliputi kawasan Pasiran, Perikanan, kawasan Jalan Perdagangan, Jalan Malahayati, Polres, Sabang Hill, Sabang Fair, Kota Barat, Tektok, sebagian Gampong Cot Ba’U, Lanal, DPRK, Simpang Garuda, Masjid Babussalam, Gampong Ie Meulee dan sekitarnya.”Masalah pemadaman ini sudah disurati setiap instansi dan kantor, termasuk PDAM Tirta Aneuk Laot. Kami mohon maaf atas ketidak nyamanannya,”katanya.(az)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help