SerambiIndonesia/

Qari Aceh Uli Satria Tampil Prima di STQN

Uli Satria qari 1 juz Golongan anak-anak Putra dari Aceh tampil prima pada hari pertama Seleksi Tilawatil Quran

Qari Aceh Uli Satria Tampil Prima di STQN
QARI dan qariah Aceh saat menghadiri acara pembukaan STQN XXIV di Arena Utama Islamic Centre, Tarakan Kalimantan Utara, Sabtu (15/7) malam. 

TARAKAN - Uli Satria qari 1 juz Golongan anak-anak Putra dari Aceh tampil prima pada hari pertama Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) XXIV, Minggu (16/7) di Mesjid Agung Al Ma’rif, Tarakan, Kalimantan Utara. Uli Satria yang mengantongi nomor peserta 012 itu tampil setelah Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin membuka kegiatan tersebut.

Uli Satria membacakan halafan juz 1 dan tilawah juz 7 dan tidak ditemukan kesalahan, baik dalam hafalan maupun tilawahnya. Bahkan setiap Uli berhenti membaca satu ayat para penonton serentak menyebut ‘Allahuakbar’ karena bacaannya sangat bagus. Tidak hanya itu, para hadirin dalam STQN itu juga tercenung menyimak bacaan ayat demi ayat kitab suci Alquran yang dibacakan kafilah Aceh itu.

Ketua rombongan kafilah Aceh, Dr Munawar A Jalil MA yang juga ikut menyaksikan secara langsung penampilan Uli Satria itu mengatakan, bahwa pihaknya mengerahkan seluruh peserta STQN Aceh untuk menyaksikan penampilan perdana utusan Aceh tersebut. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk dukungan dan kekompakan agar para qari-qariah yang tampil penuh semangat.

“Kita memiliki potensi yang luar biasa, karena setiap tahun Aceh mengorbit qari-qariah terbaik, tapi mereka masih minim pengalaman tampil,” ujar Munawar A Jalil yang juga Kepala Dinas Syariat Islam Aceh itu. Mantan Kepala Biro Kesra Aceh ini menambahkan, bahwa semua telah melihat dan mendengar penampilan Uli Satria suaranya bagus, tajwidnya juga bagus, penampilannya sopan, mental juga sudah mulai baik. “Mudah-mudahan ada hasil yang baik dan kami berharap dukungan dan doa masyarakat Aceh untuk kesuksesan kafilah Aceh di ajang STQN XXIV ini,” ujarnya.

STQN XXIV itu dibuka Menag Lukman Hakim Saifuddin di Arena utama Islamic Center, Tarakan Kaliman Utara Sabtu (15/7). Usai membuka STQN, Menag RI juga melantik para dewan hakim yang dua diantaranya terpilih dari Aceh, yaitu Prof Dr Azman Ismail MA sebagai pengawas dan Drs Sualim sebagai Hakim.(rel/mis)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help