SerambiIndonesia/

Empat Qari Aceh Kembali Tampil Maksimal

Setelah pada hari pertama qari Aceh, Uli Satria tampil prima, pada hari kedua STQN XXIV yang dilangsungkan

Empat Qari Aceh Kembali Tampil Maksimal
QARI dan qariah Aceh saat menghadiri acara pembukaan STQN XXIV di Arena Utama Islamic Centre, Tarakan Kalimantan Utara, Sabtu (15/7) malam. 

TARAKAN - Setelah pada hari pertama qari Aceh, Uli Satria tampil prima, pada hari kedua STQN XXIV yang dilangsungkan di Tarakan, Kalimantan Utara, Senin (17/7), empat qari-qariah juga tampil maksimal. Keempat qari-qariah itu yaitu, Siti Ayu Musfirah, Arsy Yallah, Zubirani dan Mauliza Yuliantika.

Siti Ayu Musfirah, hafizah yang memegang nomor tampil 017 gol 1 juz membaca surat Ali Imran ayat 42. Sedangkan Arsy Yallah, hafiz yang memiliki nomor tampil 116 golongan 5 juz menjawab surat Maryam ayat 66. Kedua peserta Aceh ini tampil secara maksimal dan sangat memuaskan serta membuat penonton terkesima.

Ketua Kafilah Aceh, Dr H Munawar A Jalil MA usai menyaksikan penampilan kedua putra-putri Aceh ini mengatakan, selain tampil pada golongan 1 juz dan 5 Juz peserta Aceh juga tampil pada tahfidz golongan 20 juz diantaranya Zubirani dengan nomor tampil 314. Zubirani hafidz 20 Juz golongan putra menjawab surat Al-haj Juz 17 surat Ibrahim juz 13, surat Al-a’raf Juz 9, dan surat Ali Imran Juz 4.

Sementara Kepala UPTD PPQ Aceh, Ridwan Johan menyebutkan, pasangan putri Mauliza Juliantika, pemegang nomor tampil 321 menjawab surat Al-Furqan Juz 19, surat An-nahl juz 14, surat At-taubah juz 10 dan surat An-nisa juz 6.

Kedua hafidz-hafidzah Aceh ini tampil di Arena III Masjid Darul Sa’dah Kota Tarakan, pada pukul 15.30 WITA. “Qari-qariah Aceh telah tampil cukup maksimal, mudah-mudahan mereka terpilih sebagai yang terbaik,”ujar Ridwan Johan.(rel/mis)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help