SerambiIndonesia/

Harganas Tingkat Provinsi Aceh Digelar Bulan Depan

Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2017 Tingkat Provinsi Aceh akan berlangsung Agustus mendatang

Harganas Tingkat Provinsi Aceh Digelar Bulan Depan
PETUGAS Perwakilan BKKBN Aceh melayani pengunjung yang melihat tas motif Aceh yang dipamerkan di stand lembaga tersebut pada Pameran dan Gelar Dagang dalam rangka Harganas XXIV di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu (15/7). 

BANDA ACEH - Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2017 Tingkat Provinsi Aceh akan berlangsung Agustus mendatang. Kota Lhokseumawe direncanakan bertindak sebagai tuan rumah acara yang diikuti perwakilan dari 23 kabupaten/kota di Aceh.

Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Dr dr M Yani MKes PKK, kemarin, mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya Harganas tingkat provinsi selalu dilaksanakan setelah Harganas tingkat nasional. Seperti diketahui, tahun ini Harganas XXIV berlangsung di Bandar Lampung, 12-15 Juli 2017.

“Hasil koordinasi dengan Setdako Lhokseumawe beberapa waktu lalu, Pemko Lhokseumawe pada prinsipnya mau menjadi tuan rumah Harganas Tingkat Provinsi Aceh tahun ini. Tapi, dalam waktu dekat kita akan pastikan kembali apakah Pemko Lhokseumawe sudah siap untuk melaksanakan kegiatan itu atau tidak,” ujar M Yani didampingi Kabid Advokasi, Penggerakan, dan Informasi (Adpin) BKKBN Aceh, Faridah Abubabakar SE MM.

Jika Pemko Lhokseumawe belum siap, menurut M Yani, pihaknya akan coba melakukan pendekatan dengan kabupaten/kota lain untuk ditunjuk sebagai tuan rumah Harganas Tingkat Provinsi Aceh tahun ini. “Tapi, mudah-mudahan Lhokseumawe sudah siap menggelar acara yang akan diikuti para pemenang aneka lomba dari 23 kabupaten/kota di Aceh,” ujar mantan Kadis Kesehatan Aceh ini.

Menurut M Yani, peringatan Harganas XXIV tahun ini diharapkan menjadi daya ungkit dalam mewujudkan keluarga, masyarakat, dan bangsa yang kokoh dan berketahanan melalui pelaksanaan delapan fungsi keluarga dan penerapan revolusi mental.

“Harganas juga diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan sinergisitas antara BKKBN, tim penggerak PKK, pemerintah daerah, dan mitra kerja lainnya dalam rangka membangun bangsa mewujudkan Indonesia sejahtera,” jelasnya. (sal/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help