SerambiIndonesia/

Jamaah Larut Dalam Rateb Seribee

Ribuan jamaah larut dalam rateb seribee (zikir sebanyak-banyaknya) di Masjid Raya Baiturrahman

Jamaah Larut Dalam Rateb Seribee
Jamaah berzikir dalam rateb seribee yang dipimpin Pimpinan MPTT Asia Tenggara, Abuya Syekh H Amran Waly Al Khalidi di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu (16/7) malam. 

BANDA ACEH - Ribuan jamaah larut dalam rateb seribee (zikir sebanyak-banyaknya) di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu (16/7) malam. Zikir diadakan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Asia Tenggara ini dipimpin pimpinan majelis tersebut, Abuya Syekh H Amran Waly Al Khalidi.

Dalam siaran pers yang diterima Serambi kemarin, disebutkan rateb seribee ini dihadiri puluhan ribu jamaah dari seluruh wilayah Aceh, Sumatera Utara dan Pulau Jawa. Selain itu, juga hadir para Abu, Pimpinan Pondok Pesantren, Wali Nanggroe, para bupati, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Ketua DPRK dan jajarannya.

Para jamaah sudah memadati area masjid kebanggaan masyarakat Aceh ini sejak sore hari. Lautan jamaah berpakaian putih menjadi simbol kebangkitan rateb seribee di bumi Serambi Mekkah. Ikatan yang kuat antara ulama dan umara serta cendekiawan dan pengusaha menjadi langkah awal terbangunnya masyarakat Aceh yang makmur, damai dan penuh harmoni dalam bingkai rateb seribee.

Penggagas rateb seribee, Abuya Syekh H Amran Waly Al Khalidi menyatakan tujuan zikir sebanyak-banyaknya ini untuk mengajak umat Islam senantiasa mengingat Allah. “Rateeb seribee insya Allah akan membuka keberkahan. Semoga Allah jadikan negeri ini terutama Aceh menjadi negeri yang makmur dan penuh kedamaian,” harap Abuya.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan sangat mendukung acara rateb seribee agar menjadi landasan pembentukan akhlak masyarakat, sekaligus berharap Aceh akan menjadi pusat peradaban Islam utama di bumi nusantara yang mengedepankan kedamaian dan harmoni.(sal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help