SerambiIndonesia/

Tim JKA Plus Terbentuk

Pihak Dinas Kesehatan Aceh sudah menyusun tim penyederhanaan pelayanan program JKA Plus

Tim JKA Plus Terbentuk

* Penyederhanaan JKA Mulai di RSUZA

BANDA ACEH - Pihak Dinas Kesehatan Aceh sudah menyusun tim penyederhanaan pelayanan program JKA Plus, salah satu program prioritas Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Wakilnya Nova Iriansyah agar bisa dilaksanakan bulan ini.

Kepala Dinas Kesehatahn (Kadiskes) Aceh, dr Hanif menyampaikan hal ini ketika menjawab Serambi, Senin (17/7) siang. “Tim dan draf SK-nya sudah selesai dibuat dan dikoreksi Biro Hukum Setda Aceh, Asisten I, Asisten III, dan Sekda Aceh, Dermawan. Setelah diteken Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf nanti malam (kemarin malam-red), tim sudah bisa bekerja sesuai tupoksi masing-masing,” kata Kadiskes.

Penyederhanaan pelayanan kesehatan 2017 itu, kata Hanif sistem berobat hanya menggunakan kartu JKA atau KTP dan KK Aceh. Adapun yang bekerja untuk teknis pelaknaan ini terdiri atas sebelas dinas dan lembaga di Aceh yang ketua timnya Kadiskes.

Selanjutnya juga melibatkan anggota, yaitu Kadis Registrasi Kependudukan, Kadis Sosial, Kadis Komunikasi Informasi dan Persandian, Direktur RSUZA, Direktur RSIA, Direktur RSJ, Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan, Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kepala Jasa Raharja dan Kepala BPJS Kesehatan Kanwil Aceh.

Hanif menyebutkan, tugas tim diketuaianya itu memfasilitasi pasien untuk melengkapi administrasi pelayanan kesehatan, memfasilitasi kepesertaan JKA, berkoordinasi dengan stake holder terkait, dan menyelesaikan permasalahan dalam pelayanan kesehatan. Karena masing-masing tim, SK-nya akan diteken Gubernur, Senin (17/7) malam, maka keesokannya masing-masing mereka sudah bisa mengirim personel ke RSUZA.

Tugas mereka yang tergabung dalam satu tim terpadu pelayanan kesehatan itu untuk melayani pasien JKA yang berobat ke RSUZA. Pasalnya, di RS tersebut dijadikan pilot projek program ini. Setelah beberapa minggu pola dan sistem kerja sudah bisa berjalan normal, maka sistem kerja terpadu penyederhanaan pelayanan pasien JKA akan diikuti di RSIA, RSJ, RS Meuraxa Banda Aceh, dan Rumah Sakit Umum Daerah di kabupaten/kota yang memiliki jaringan kerjasama dengan BPJS Kesehatan Aceh. (her)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help