Pendaftaran Festival Anak Saleh Dibuka

Pendaftaran Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) se-Banda Aceh mulai dibuka sejak 19 hingga 21 Juli 2017

Pendaftaran Festival Anak Saleh Dibuka

BANDA ACEH - Pendaftaran Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) se-Banda Aceh mulai dibuka sejak 19 hingga 21 Juli 2017 di Masjid Baitul Musyahadah (Majid kupiah meukutop) Seutui Banda Aceh. Sedangkan kegiatan FASI akan dilaksanakan 27-30 Juni 2017 di tempat yang sama.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Pemko Banda Aceh bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) dan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Quran (LPPTKA).

Kabag Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat (KKR) Setdako Banda Aceh, Arie Maula Kafka kemarin mengatakan, FASI 2017 diperkirakan akan diikuti oleh 1.500 peserta. Mereka akan mewakili Taman Pendidikan Quran (TPQ) yang terdaftar dalam LPPTKA-BKPRMI Banda Aceh.

Ia menyebutkan, sejumlah cabang yang akan diperlombakan yaitu Tartil Alquran, Adzan dan Iqamah, Nasyid, Cerdas Cermat Al-Quran, Mewarnai Gambar, Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia, Peragaan Shalat Perorangan, Menggambar, Tilawah Alquran, Tahfiz Juz’Amma, Tarjamah Lafdziyah, Kisah Islami, Kaligrafi, dan Baca Kitab Arab Melayu. Dari 14 cabang yang diperlombakan, akan dibagi menjadi 37 nomor perlombaan. Serta akan ditetapkan sebanyak 156 orang sebagai juara yang terdiri atas 52 juara I, 52 Juara II dan 52 Juara III.

Pada bagin lain Arie Maula Kafla menambahkan, tahun ini penyelenggara telah menetapkan hadiah yaitu Juara I Rp 500.000, Juara II Rp 400.000 dan Juara III sebesar Rp 300.000. Khusus kepada juara umum juga akan diberikan piala bergilir Wali Kota Banda Aceh plus dana pembinaan Rp 2.000.000. Selain itu, pemenang juga diberikan piagam penghargaan. “Para pemenang FASI ini akan mewakili Banda Aceh ke ajang serupa di tingkat Provinsi Aceh, namun jika menang lagi akan mewakili Aceh ke tingkat nasional,” sebut Arie Maula Kafla.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved