SerambiIndonesia/

Presiden Jokowi: Panggung Politik Indonesia Perlu Jiwa-jiwa yang Mulia

“Selama ini panggung kita terutama panggung politik kita terlalu banyak didominasi oleh jiwa-jiwa yang kosong, jiwa-jiwa yang kering,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi: Panggung Politik Indonesia Perlu Jiwa-jiwa yang Mulia
(AFP PHOTO / POOL / JEROME FAVRE)
Presiden Joko Widodo berbicara pada sebuah pertemuan makan siang di Hongkong, Senin (1/5/2017). Presiden menggelar kunjungan kerja di Hongkong pada 30 April hingga 1 Mei dalam rangka meningkatkan kerja sama ekonomi antar-kedua negara. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Di penghujung pidatonya dalam acara Rakernas X APKASI di JCC Senayan, Jakarta, Presiden Joko Widodo menyinggung sedikit mengenai suasana politik di Indonesia.

Presiden Jokowi mengatakan, saat ini panggung politik di Indonesia diisi oleh jiwa-jiwa yang kosong dan kering.

“Selama ini panggung kita terutama panggung politik kita terlalu banyak didominasi oleh jiwa-jiwa yang kosong, jiwa-jiwa yang kering,” ujar Jokowi.

Jokowi menilai saat ini panggung politik di Indonesia kekurangan dan memerlukan tokoh-tokoh yang memiliki jiwa-jiwa yang mulia.

Tidak cukul hanta mulia, Jokowi juga menilai diperlukan tokoh yang memiliki integritas, kejujuran, moral yang baik, disiplin dan etos kerja yang tinggi.

“Kita harus menyadari, sadarlah bahwa sekarang ini dibutuhkan jiwa-jiwa yang mulia. Jiwa-jiwa yang memiliki integritas, kejujuran, memiliki etos kerja yang baik, memiliki moralitas yang baik, memiliki disiplin yang baik, memiliki akal budi yang baik,” kata Jokowi.

Jokowi meyakini Indonesia akan maju dan sejahtera apabila panggung politiknya diisi oleh sosok-sosok yang memiliki kriteria tersebut.

“Untuk apa? Untuk menghantarkan bangsa negara yang kita cintai ini, Indonesia, maju dan sejahtera,” tutur Jokowi.(Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com)

Editor: faisal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help