SerambiIndonesia/

Dies Natalis, Unimal Tanam Kurma

Universitas Malikussaleh (Unimal) mengawali Dies Natalis Ke-16 dengan kegiatan penanaman puluhan pohon

Dies Natalis, Unimal Tanam Kurma
REKTOR Universitas Malikussaleh, Prof Dr Apridar melepaskan balon sebagai tanda dibuka Dies Natalis Ke-16 di kampus utama Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Kamis (20/7). 

LHOKSEUMAWE – Universitas Malikussaleh (Unimal) mengawali Dies Natalis Ke-16 dengan kegiatan penanaman puluhan pohon kurma di kampus utama Reuleut, Aceh Utara, serta melaksanakan acara donor darah, Kamis (20/7). Selain itu, Unimal juga mengadakan sunatan dan pengobatan massal untuk masyarakat di lingkungan kampus tersebut.

Ketua Panitia Dies Natalis Unimal, Dr Hendra Raza kepada Serambi, kemarin, menyebutkan, rangkaian kegiatan ultah itu terdiri dari seminar internasional, fun bike, aneka lomba untuk mahasiswa, dosen, dan karyawan. “Kami harap kegiatan ini semakin meneguhkan peran Unimal dalam pembangunan Aceh dan Indonesia,” jelas Dr Hendra Raza.

Rektor Unimal, Prof Apridar menyatakan, capaian Unimal dengan akreditasi institusi B serta perbaikan akreditasi di seluruh jurusan terus dilakukan. “Selain itu, pembangunan terus ditingkatkan. Asia Development Bank (ADB) mulai tahun depan mengucurkan dana Rp 600 miliar lebih untuk pembangunan Unimal selama tiga tahun,” katanya.

Guru besar ilmu ekonomi itu menambahkan, pihaknya juga fokus pada pengembangan sektor pertanian. “Misalnya, Fakultas Pertanian kini memiliki kebun dengan tanaman langka. Di sana dirawat dan diupayakan kelestariannya,” ucap Apridar. Khusus untuk lulusan, sambung Apridar, Unimal terus bekerjasama dengan BUMN/BUMD dan pemerintah sebagai tempat pengabdian lulusan Unimal.

Peresmian Dies Natalis Unimal kemarin ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Bagi masyarakat yang menemukan kupon di dalam bungkusan dies natalis diharapkan menghubungi nomor kontak yang telah tertulis dalam amplop itu. Acara ini turut dihadiri Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmoni, Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, dan sejumlah pimpinan BUMN/BUMD serta instansi pemerintah lainnya.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help