SerambiIndonesia/

Seribuan Siswa Ikuti Pentas PAI di Taman Ratu Safiatuddin

Ajang perlombaan itu dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, Jumat (21/7/2017) malam di kompleks kebudayaan Aceh itu.

Seribuan Siswa Ikuti Pentas PAI di Taman Ratu Safiatuddin
FOTO HUMAS SETDA ACEH
Wakil Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT membuka Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Ke-3, Jumat (21/7/2017) malam di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh. 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 1.150 peserta tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh mengikuti Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Ke-3, pada 21 sampai 25 Juli 2017 di Taman Ratu Safiatuddin, Lampriet Banda Aceh.

Ajang perlombaan itu dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, Jumat (21/7/2017) malam di kompleks kebudayaan Aceh itu.

Kegiatan yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh itu terdiri atas 8 cabang perlombaan.

Yakni Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Lomba Pidato PAI (LPP), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Lomba Cerdas Cermat PAI (LCP), Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Seni Nasyid (LSN), Lomba Debat PAI (LDP), dan Lomba Kreasi Busana (LKB).

Wagub Nova mengapresiasi Kemenag Aceh yang telah bekerja sama dengan sejumlah stakeholder untuk menyukseskan acara itu.

"Pentas PAI ini penting untuk digalakkan. Lewat ajang ini kami memberikan motivasi dan apresiasi kepada siswa yang berprestasi," ujarnya, dan berharap Pentas PAI dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Sementara Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Drs HM Daud Pakeh mengatakan, Pentas PAI merupakan bukti dari peran, kepedulian, dan tanggung jawab Kemenag dan Pemerintah Aceh, dalam meningkatkan kualitas pendidikan putra-putri Aceh.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan peserta didik terhadap nilai-nilai ajaran Islam," jelasnya. (*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help