SerambiIndonesia/

Irwandi Sambut Kafilah STQN Aceh

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Sabtu sore, menyambut kepulangan kafilah Seleksi Tilawatil Quran Nasional

Irwandi Sambut Kafilah STQN Aceh
GUBERNUR Aceh, Irwandi Yusuf, Sabtu (22/7), menyambut kepulangan kafilah Aceh di Bandara SIM yang baru kembali dari mengikuti STQN XXIV di Tarakan, Kalimantan Utara. 

* Raih Peringkat 7

BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Sabtu sore, menyambut kepulangan kafilah Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) yang baru tiba di Bandara SIM Aceh Besar. Dalam even nasional yang digelar di Tarakan, Kalimantan Utara, itu kafilah Tanah Rencong menempati peringkat tujuh.

Kali ini prestasi qari-qariah Aceh itu lebih baik dibandingkan kegiatan serupa tahun lalu yang hanya mampu meraih satu juara harapan III.

Hadir pada acara penyambutan itu Asiten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh, Dr Iskandar A Gani SH M.Hum, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Dr Munawar A Jalil MA yang juga ketua kafilah Aceh, Sekretaris Dinas Syariat Islam Aceh Drs Darjalil, Kepala UPTD PPQ Aceh Drs H Ridwan Johan, serta pejabat dalam lingkungan Dinas Syariat Islam Aceh.

Irwandi dalam kesempatan itu memberi ucapan selamat kepada para kafilah dan berharap tetap terus berlatih, sehingga ke depan prestasi lebih baik bisa diraih.

“Selamat untuk para juara. Ini prestasi menggembirakan. Tapi harus terus berlatih sehingga ke depan bisa lebih baik lagi,” ujar Irwandi.

Sementara itu, Ketua Kafilah Aceh Dr Munawar A Jalil MA melaporkan, untuk STQN kali ini Aceh berhasil menempati posisi ke tujuh. Hasil itu jauh lebih baik dari kegiatan serupa tahun lalu yang hanya berhasil meraih satu juara yakni juara harapan III.

Pada STQN di Tarakan, Aceh meraih juara II cabang 5 juz putra atasnama Arsy Yallah. Di cabang 20 juz qariah Mauliza Juliantika juga meraih juara II. Zubirani meraih juara tiga di cabang hafiz 20 juz. Selain itu Aceh juga berhasil menyabet juara harapan I cabang 5 juz putri yang diraih Hikmatul Husna dan Rifqah Lathifah cabang tafsir putri meraih juara harapan III.

Kepala UPTD PPQ Aceh, Drs Tgk H Ridwan Johan, mengatakan, keberhasilan qari-qariah Aceh memperbaiki peringkat dalam STQN kali ini adalah atas dukungan doa masyarakat Aceh, serta atas kegigihan para pengasuh dan qari-qariah itu sendiri. “Semoga ke depan prestasi kita bisa lebih baik dari hari ini,” ujar Ridwan.(rel/mis)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help