SerambiIndonesia/

Hadian dan Dinda Puspa Juara Lomba PCTA Aceh

Duet siswa SMA Negeri 4 Banda Aceh, Hadian Utama dan Dinda Puspa Vidya, tampil juara lomba diskusi

Hadian dan Dinda Puspa Juara Lomba PCTA Aceh
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
ilustrasi 

BANDA ACEH - Duet siswa SMA Negeri 4 Banda Aceh, Hadian Utama dan Dinda Puspa Vidya, tampil juara lomba diskusi Parade Cinta Tanah Air (PCTA) tahun 2017 tingkat Provinsi Aceh.

Pada lomba yang diselenggarakan Kemenhan RI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Aceh, Sabtu (22/7), di Banda Aceh, Hadian dan Dinda berhasil sukses meraup nilai tertinggi 68,53.

Sebagai juara provinsi, keduanya akan menjadi duta Aceh ke pentas nasional yang akan dilaksanakan di Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, di Jakarta.

Lomba diskusi PCTA tahun 2017 yang dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Aceh, Syaiba Ibrahim, diikuti 34 tim SMA dan 34 Perguruan Tinggi Negeri dan swasta di Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Laisani MSi, mengapresiasi para peserta lomba PCTA. Kepada pemenang diminta terus berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi even lebih besar lagi.

Laisani menginstruksikan agar Hadian dan Dinda melakukan persiapan secara maksimal, sehingga mampu nilai seratus. Sedangkan peserta yang belum berhasil diminta untuk berlatih sebagai persiapan pada tahun berikutnya.

Sebelumnya, Pejabat Perwakilan Pelaksana Tugas Pokok (PPTP) Ahanan Provinsi Aceh yang juga Kepala Kantor Pertahanan Provinsi Aceh, Marsekal Pertama TNI Eris Widodo Y SE MT (Han), mengatakan, juara I tingkat provinsi maupun perguruan tinggi akan diberangkatkan ke Jakarta, guna mengikuti lomba diskusi PCTA tingkat nasional di Jakarta.

Dikatakan, materi lomba tahun ini memang sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini terdapat penilaian bakat/keterampilan. Sehingga, peserta lomba tidak hanya dituntut mampu menjawab pertanyaan dari moderator tentang materi pengetahuan umum, namun juga dinilai kemampuan bakat/keterampilannya dibidang sain, teknologi, seni dan budaya, olahraga dan lainnya,” sebutnya.(sir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help