SerambiIndonesia/

Seorang Wanita Malaysia Diamankan Polisi saat Transaksi Sabu

”Keduanya kita amankan setelah bertransaksi dengan anggota polres Nunukan yang menyamar,” ujarnya Selasa (25/7/2017).

Seorang Wanita Malaysia Diamankan Polisi saat Transaksi Sabu
KOMPAS.com/SUKOCO
Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi bersama dua perempuan yang menjadi kurir sabu sabu di wilayah perbatasan Kecamatan Sebatik. 

SERAMBINEWS.COM, NUNUKAN – Nur Amalia (27) Warga Negara Malaysia yang tinggal di Kampug Jawa Lanut Jl. Kuhara Tawau Malaysia diamankan anggota Satuan Reskoba Polres Nunukan Kalimantan Utara.

Nur diamankan bersama Lisa (22) WNI yang tinggal di Jl Apas Batu Tawau Malaysia saat akan menyerahkan 500 gram sabu sabu kepada pembeli di wilayah perbatasan Kecamatan Sebatik Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi mengatakan, kedua kurir sabu dari Malaysia tersebut sebelumnya dipancing untuk bertransaksi dengan anggota Satreskoba Polres Nunukan.

”Keduanya kita amankan setelah bertransaksi dengan anggota polres Nunukan yang menyamar,” ujarnya Selasa (25/7/2017).

Nur yang sehari-hari hari bekerja sebagai penjaga konter ponsel dan Lisa yang berprofesi sebagai penjaga mesin judi jackpot di Kota Tawau Malaysia tersebut mengaku nekat menjadi kurir karena tergiur tawaran upah yang tinggi.

Keduanya mengaku baru pertama kali menjadi kuris karena terdesak kebutuhan ekonomi.

“Ini pertama kali.  Dia (bandar) janji mau bagi lumayan. Buat keluarga,” ujar Nur.

Kedua kurir tersebut sat ini diamankan di Mako Polres Nunukan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut .

Dari kedua kurir tersebut kepolisian Resort Nunukan mengamankan sabu seberat 500 gram yang dibungkus plastik transparan dan 2 buah ponsel.(Sukoco)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: Transaksi Sabu di Perbatasan, Seorang Wanita Malaysia Diamankan Polisi

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help