SerambiIndonesia/

Siswa SD 58 Terima Bantuan Buku Bacaan

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyerahkan buku bacaan kepada siswa SD Negeri 58 yang berlangsung di BCA Kantor Cabang Utama (KCU) Banda Aceh

Siswa SD 58 Terima Bantuan Buku Bacaan
shutterstock
buku 

BANDA ACEH - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyerahkan buku bacaan kepada siswa SD Negeri 58 yang berlangsung di BCA Kantor Cabang Utama (KCU) Banda Aceh, Jumat (28/7).

Buku bacaan tersebut diserahkan simbolis oleh Kepala Kantor Wilayah V BCA Lukman dan Kepala BCA KCU Banda Aceh Kartina Wong kepada Kepala Sekolah SD Negeri 58 Syahril disaksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Syaridin dan Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Dinas Sosial Aceh Rohaya Hanum.

“Dalam rangka HUT ke-60, BCA berkomitmen untuk menjadi lebih baik melalui tiga pilarnya, belajar lebih baik, melayani lebih baik, dan memberi lebih baik. Aksi berbagi buku untuk Indonesia ini merupakan perwujudan komitmen BCA untuk memberi lebih baik kepada masyarakat dengan harapan dapat berkontribusi meningkatkan minat baca di berbagai pelosok di Indonesia,” ujar Lukman, kepala Kantor Wilayah V BCA.

Disebutkan selain di Banda Aceh, BCA juga sebelumnya telah mengadakan Aksi Berbagi #BukuUntukIndonesia di Lampung pada 21 Juli, di Makassar pada 23 Juli, dan serempak di tiga kota lainnya yakni Garut, Manado, dan Kupang pada 25 Juli. “Selanjutnya, nanti akan diadakan penyerahan donasi buku di wilayah Singkawang,” tukas Lukman.

Gerakan berbagi buku untuk Indonesia ini berhasil mengundang partisipasi masyarakat yang tinggi. Pada periode pertama, yang dilaksanakan sejak 15 Maret hingga 15 Juni 2017, terkumpul dana donasi lebih dari Rp1 miliar.

Dari dana tersebut, BCA mewujudkan dalam bentuk buku yang didonasikan kepada 104 sekolah penerima di 60 titik di Indonesia. “Untuk menjawab animo masyarakat yang tinggi, gerakan berbagi buku untuk Indonesia akan berlanjut hingga akhir tahun 2017,” ujar Lukman.(sar)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help