SerambiIndonesia/

Aceh United Perkasa di Dataran Tinggi Gayo

Duel babak delapan besar dijadwalkan bergulir pada pertengahan Agustus mendatang guna memperebutkan satu tiket sebagai wakil Aceh ke tingkat nasional

Aceh United Perkasa di Dataran Tinggi Gayo
FOTO/IST
Skuad Aceh United FC di Liga 3 musim 2017 Wilayah Aceh 

Laporan Muhammad Hadi | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kesebelasan Aceh United FC memperlihatkan keperkasaannya di Dataran Tinggi Gayo. Klub yang diketuai H Zaini Yusuf ini menjadi satu-satunya tim tak terkalahkan dalam lima pertandingan Grup C Liga 3 musim 2017 Wilayah Aceh.

Tim asuhan Pelatih Effendi HT, Asisten Pelatih Samsuar dan Pelatih Kiper Sarbani ini berhasil menaklukkan PSGL Gayo Lues dengan skor 1-0 dalam pertandingan terakhir di Stadion Bukit Seribu, Gayo Lues, Minggu (30/7/2017).

Baca: Aceh United FC Kembali Menang

Ambisi kesebelasan Aceh United yang dipimpin Ketua Harian M Sakdan Abidin untuk menang mudah tak berjalan mulus. Karena PSGL yang punya 12 poin sama dengan Aceh United juga mengincar juara Grup C. Kubu Aceh United harus bersabar hingga menit 76 untuk mencetak gol melalui Heni Musawir.

Padahal sebelumnya PSGL Gayo Lues yang dimanajeri H Jamaluddin Ilyas dan Wakil Manajer Syukri mencoba untuk meraih kemenangan. Tapi tim besutan Pelatih Amrico, Asisten Pelatih Rony dan Pelatih Kiper Deli Sulistiya ini kesulitan mencetak gol. Bahkan Hendri dkk harus mengakui keunggulan Aceh United hingga laga berakhir.

Baca: Aceh United Bayar Gaji Pemain

Sebelumnya Aceh United tak terbendung dengan menaklukkan Pesat Aceh Tenggara, 7-2. Kemudian mengatasi Persitas Takengon, 1-0. Selanjutnya membungkam Persal Aceh Selatan, 2-1, dan menghantam Persada Abdya, 2-1.

Lima kemenangan ini membuat Aceh United yang dimanajeri Abdussalam dan Wakil Manajer Isafuddin tetap kokoh di puncak klasemen hingga akhir. Heni Musawir dkk lolos ke babak delapan besar sebagai juara Grup C dan PSGL Gayo Lues menempati runner up.

Duel babak delapan besar dijadwalkan bergulir pada pertengahan Agustus mendatang guna memperebutkan satu tiket sebagai wakil Aceh ke tingkat nasional.(*)

klasemen akhir grup c
-Aceh United 5 5 0 0 13-4 15*
-PSGL Gayo Lues 5 4 0 1 9-2 12*
-Persada Abdya 5 3 0 2 9-6 9
-Persal Aceh Selatan 5 1 1 3 8-9 4
-Persitas Takengon 5 0 2 3 6-12 2
-Pesat Aceh Tenggara 5 0 1 4 7-19 1
*Lolos ke babak delapan besar

Penulis: Hadi Al Sumaterani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help