SerambiIndonesia/

Arus Listrik di Subulussalam Bagai Lampu Diskotek

Rasumin pun mengatakan pihaknya akan segera memanggil PT PLN Subulussalam untuk menjelaskan persoalan yang terjadi.

Arus Listrik di Subulussalam Bagai Lampu Diskotek
ilustrasi 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Suplai arus listrik di Kota Subulussalam dalam dua hari terakhir ini makin buruk. Listrik padam berkali-kali dalam waktu berdekatan tak ubahnya lampu diskotek.

Sejumlah warga pun mengecam kondisi listrik byar pet itu, karena sangat menganggu dan dapat merusak barang-barang elektronik seperti televisi, AC, dan lainnya.

"Memang lah PLN ini, padam sampai belasan kali seperti lampu diskotik aja," cetus Amir, salah seorang warga kepada Serambinews.com, Minggu (30/7/2017).

Baca: Ini Beda Surat Pemberitahuan Pemadaman Listrik Jawa dengan Aceh

Warga kecewa karena pemadaman berkali-kali dengan interval waktu yang pendek. Bahkan kadang, kata Amir, saat padam warga sudah sempat menyalakan genset, tapi baru beberapa detik listrik kembali menyala.

Kondisi ini sangat menganggu bahkan merusak barang elektronik warga karena mesin akan mengalami mati hidup secara tidak wajar.

A ggota DPRK Subulussalam, Rasumin menyoroti kinerja PLN Area Subulussalam yang dinilai belum maksimal menekan pemadaman bergilir.

Baca: Persoalan Listrik Aceh Selesai Sebelum 2019

Pasalnya, dalam sebulan pemadaman bisa terjadi berkali-kali hingga belasan jam dengan alasan pemeliharaan. Rasumin pun mengatakan pihaknya akan segera memanggil PT PLN Subulussalam untuk menjelaskan persoalan yang terjadi.

Rasumin pun meminta PLN tidak hanya menagih haknya pada pelanggan, tapi wajib menunaikan kewajiban. ”Jangan giliran rakyat sedikit terlambat didenda habis-habisan, pas dia yang matikan listrik berjam-jam hanya minta maaf melalui surat, ini jelas tidak adil,” ujar politisi Partai Amanat Nasional itu. (*)

Penulis: Khalidin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help