M Saleh Ditunjuk Sebagai Calon Mewakili Kluet Raya

Forum Masyarakat Kluet Raya Bersatu (FMKRB) resmi mengajukan Muhammad Saleh SPdi MSi

M Saleh Ditunjuk Sebagai Calon Mewakili Kluet Raya
net

TAPAKTUAN - Forum Masyarakat Kluet Raya Bersatu (FMKRB) resmi mengajukan Muhammad Saleh SPdi MSi sebagai calon bupati mewakili Kluet Raya pada Pilkada Aceh Selatan 2018.

Penetapan Muhammad Saleh sebagai calon tunggal mewaki Kluet Raya ini disepakati dalam rapat yang berlangsung di Dayah Madinatuddiniyah Jabal Makmur, Gampong Pucok Krueng, Kecamatan Pasie Raja, Sabtu (29/7).

Rapat turut dihadiri Ketua DPW PA Kabupaten Aceh Selatan, Tgk Aliman alias Mentro, Wakil Panglima (Wapan) KPA Wilayah Lhok Tapaktuan Fendi, Anggota DPRK Aceh Selatan dari Partai Demokrat, H Ramli Jakfar, Ketua Umum Frum Kluet Raya Bersatu, Agussalim, Sekretaris Forum Kluet Raya Bersatu, Tgk H Abdul Azis Syah alias Waled Azis, Sudirman Malik (tokoh msyarakat Pasie Raya), Zulfata (Mantan Calon Wakil Bupati), Tgk Ismizar (mantan anggota DPRK Aceh Selatan) serta sejumlah tokoh masyarakat Kluet Raya lainnya.

Untuk diketaui, kehadiran bakal calon bupati mewakili Kluet Raya sangat menentukan peta politik di Kabupaten Aceh Selatan. Sebab wilayah yang terdiri dari lima kecamatan, yakni Pasie Raja, Kluet Utara, Kluet Selatan, Kluet Timur dan Kluet Tengah ini merupakan wilayah dengan jumlah pemilih terbanyak, mencapai 54.000 pemilih atau 40 persen dari total suara pemilih di Aceh Selatan.

“Kami sebagai Tim 9 Penjaringan Balon Bupati Aceh Selatan dari Wilayah Kluet Raya sangat bangga dan terharu atas hasil yang disepakati ini. Karena hasil ini benar-benar hadir dari ketulusan dan keikhlasan tokoh-tokoh kita di Kluet Raya ini,” kata Waled Azis Syah.

Informasi yang diterima Serambi, ada 11 tokoh Kluet Raya yang namanya muncul dalam rapat Forum Kluet raya tersebut. Dari 11 tokoh yang diundang, hanya empat orang yang hadir, di antaranya H Ramli Jakfar (Anggota DPRK Aceh Selatan), Muhammmad Saleh SPdi MSi (Anggota DPRA), Agussalim (Ketua Forum Kluet Raya Bersatu), dan Karman BA SE (Mantan Kadis Pendidikan Aceh Selatan).

Namun Karman meninggalkan forum sebelum rapat selesai. Alhasil, ketiga kandidat tersisa diberi kesempatan berunding dan akhirnya bersepakat mengusulkan Muhamamd Saleh sebagai calon bupati mewakili Wilayah Kluet Raya.

Sebelum penetapan Muhammad Saleh sebagai calon tunggal mewakili Kluet Raya, Ketua DPW PA Kabupaten Aceh Selatan, Tgk Aliman alias Mentro dalam sambutannya menyampaikan bahwa sampai saat ini PA belum menentukan sikap siapa yang akan diusung pada Pilkada mendatang.

Pihaknya masih menunggu hasil dari Forum Masyarakat Kluet Raya Bersatu. Jika Kluet Raya memutuskan mendukung satu kandidat, maka pihaknya akan mendukung kandidat yang diusulkan masyarakat Kluet Raya tersebut.

“Perlu saya jelaskan bahwa PA sendiri sampai sekarang belum menentukan sikap siapa yang akan diusung pada Pilkada Aceh Selatan, karena kita masih sayang sama Kluet. Kalau Kluet sudah bersatu dan mengusung satu orang, kami siap menyerahkan dukungan partai,” tegas Mentro Aliman.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved