SerambiIndonesia/

Wagub Imbau Orang Tua Lebih Peduli Anak

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengimbau para orang tua untuk lebih peduli dan sayang kepada

Wagub Imbau Orang Tua Lebih Peduli Anak
Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Istri Gubernur Aceh sekaligus Ketua PKK Aceh, Darwati A Gani memberikan pertanyaan kepada anak-anak pada peringatan Hari Anak Nasional 2017, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (29/7). 

BANDA ACEH - Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengimbau para orang tua untuk lebih peduli dan sayang kepada anak-anaknya. Apapun keluhan dan permintaan anak harus disikapi secara serius dan positif. Hal tersebut dilakukan agar anak-anak terhindar dari pengaruh negatif.

Pernyataan tersebut disampaikan wagub kepada wartawan di sela-sela acara peringatan Hari Anak Nasional yang berlangsung di Anjong Monmata, Banda Aceh, Sabtu (29/7). “Arus informasi dan kecanggihan teknologi tidak mungkin kita bendung. Oleh karenanya, tidak ada jalan lain yang lebih efektif kecuali membentengi diri. Khusus untuk anak-anak benteng terkuatnya ada di keluarga,” ujarnya.

Dikatakan Nova, kasus kekerasan terhadap anak lumayan tinggi, dan pendidikan anak juga masih perlu ditingkatkan lagi kuantitas serta kualitasnya. Ia berharap semua stakeholder dapat memberikan perhatian khusus terhadap kebutuhan anak-anak.

Guna menekan angka kekerasan terhadap anak, Nova mengatakan pemerintah Aceh komit terhadap penegakan hukum yang tegas bagi pelanggar Undang-Undang Perlindungan Anak. “Bagi pelanggarnya harus dihukum secara keras dan tegas,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh, Nevi Ariyani dalam sambutannya menyampaikan peringatan hari anak nasional merupakan momentum untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh bangsa Indonesia dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak, tanpa membeda-bedakan dan diskriminasi.

Peringatan hari anak nasional tahun ini mengangkat tema ‘wujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak melalui keluarga ramah anak’. “Ini artinya perlindungan anak dimulai dari sebuah keluarga, perlu adanya kesadaran keluarga untuk pengasuhan terhadap anak. Keluarga merupakan awal mula pembentukan kematangan individu dan kepribadian anak,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri Istri Gubernur Aceh sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Darwati A Gani, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, serta unsur Forkopimda. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan dari anak-anak Pusat Edukasi Anak Istimewa yang menampilkan musikalisasi puisi bertema ‘Laskas Pelangi’, dan sejumlah penampilan anak lainnya yang tergabung dalam Forum Anak Tanah Rencong.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help