SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Aceh Utara Kudeta Persimura

Aceh Utara FC mengkudeta posisi Persimura Beureunuen dari puncak klasemen sementara Liga 3 PSSI Wilayah

Aceh Utara Kudeta Persimura
Pemain Persimura Beureuneun Pidie (orange) berebut bola dengan punggawa Aceh Utara FC (biru), dalam lanjutan kompetisi Liga 3 PSSI Wilayah Aceh Grup B, di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Minggu (23/7). Persimura menang 2-1. SERAMBI/FERIZAL HASAN 

* Liga 3 Wilayah Aceh

BIREUEN - Aceh Utara FC mengkudeta posisi Persimura Beureunuen dari puncak klasemen sementara Liga 3 PSSI Wilayah Aceh. Petang kemarin, di Stadion Cot Gapu, mereka mengamankan poin penuh seusai mengatasi perlawanan Jeumpa FC Bireuen, 2-1.

Atas kemenangan tersebut, Aceh Utara FC mengumpulkan 12 poin dan menggeser posisi Persimura dari puncak Grup B. Kondisi ini juga dipengaruhi dengan kekalahan Persimura di partai kedua. Di luar dugaan, Persimura takluk di tangan Juang FC, 0-1. Gol kemenangan mereka dicetak Alfasyimi menit 54.

Di urutan kedua Persimura dengan poin 10, namun masih menyisakan satu laga lagi. Peringkat ketiga Persip Pase mengoleksi tujuh poin, menang selisih gol dari PSSB yang berada di urutan keempat. Disusul Juang FC, Jeumpa FC, dan juru kunci Bireuen FC.

Dalam pertandingan antara Aceh Utara FC melawan Jeumpa FC, kedua kesebelasan tampil ngotot. Aceh Utara berusaha mencuri poin demi lolos ke putaran perempatfinal. Jeumpa FC meskipun sudah tak bisa lolos lagi, namun tim asuhan Faisal Jalal tak mau kalah.

Sehingga tarung kedua kesebalasan berlangsung alot. Aceh Utara FC membuka gol lewat kaki Mildatullah saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Tertinggal 0-1 tak mematahkan semangat juang anak-anak Jeumpa FC. Mereka berusaha untuk membalasnya. Gol balasan dicetak Irhamuddin pada menit 34.

Namun, di menit akhir pertandingan babak pertama, sepak pojok dari Muharrir meluncur ke gawang Jeumpa FC. Bola yang ditepis penjaga gawang Jeumpa, Martunis justru masuk ke gawangnya. Skor berubah 2-1 untuk Aceh Utara FC hingga laga tuntas.

Dua tim asal Aceh Timur, Persidi Idi dan Peureulak Raya hanya mampu mengumpulkan satu poin saat bertanding dalam kompetisi Liga 3 Musim 2017 Wilayah Aceh, di Stadion Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, kemarin. Laga kedua tim berakhir imbang 0-0.

Bagi Persidi, ini adalah penampilan ketiga kalinya. Tapi sayangnya, mereka baru mampu mengumpulkan dua poin, karena belum pernah menang. Peluang untuk bisa lolos makin tipis dengan hanya memiliki dua laga sisa. Jika kalah atau seri dalam pertandingan sisa, maka dipastikan Persidi gagal.

Sementara bagi Peureulak Raya, mereka masih memiliki kesempatan di tiga pertandingan sisa. Kini tim asuhan Mustafa baru memperoleh dua poin setelah melewati dua kali partai dengan skor imbang tanpa gol. Jika dalam pertandingan ke depan mereka masih bisa menang, masih terbuka peluang bagi tim Kustiono.

Laga yang dipimpin Zakaria Alia asal Bireuen berlangsung seru. Persidi mengandalkan Idul Adha, Syukran, Nazaruddin dan Fahrizal mencoba menerobos pertahanan lawan. Peureulak yang tampil dengan stamina prima dengan mudah menghentikan serangan lawan. Hasilnya, sampai jeda kedudukan masih 0-0.

Di babak kedua Mukhlis, Mustafa, Nasir dan Adnan terus menerus mencari celah agar bisa membobol gawang lawan. Tapi Persidi tak memberikan kesempatan bagi pemain Peureulak Raya untuk masuk ke areal pertahanan. Akibatnya, bola lebih banyak berkutat di tengah lapangan. Sampai perlagaan bubaran, kedua tim bermain seri tanpa gol.(c38/jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help