SerambiIndonesia/

Sarjani Abusyik Serah Terima Jabatan

Mantan bupati dan wakil bupati Pidie, H Sarjani Abdullah-M Iriawan akhirnya melaksanakan serah terima

Sarjani Abusyik Serah Terima Jabatan
Mantan bupati dan wakil bupati Pidie, Sarjani Abdullah-M Iriawan menyerahkan buku memori kepada pengganti mereka, Roni Ahmad (Abusyik)-Fadhlullah TM Daud, dalam prosesi serah terima jabatan di ruang kerja Wakil Gubernur Aceh di Banda Aceh, Senin (31/7). 

BANDA ACEH - Mantan bupati dan wakil bupati Pidie, H Sarjani Abdullah-M Iriawan akhirnya melaksanakan serah terima jabatan dengan pengganti mereka, Roni Ahmad (Abusyik)-Fadhlullah TM Daud. Penandatangan berita acara serah terima jabatan itu disaksikan oleh Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di ruang kerjanya, di Banda Aceh, Senin (31/7).

Seharusnya, serah terima jabatan ini dilakukan pada pelantikan Abusyik-Fadhlullah TM Daud sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pidie periode 2017-2022 yang dilaksanakan di Gedung DPRK Pidie, 17 Juli lalu. Namun saat itu, Sarjani dan M Iriawan tidak hadir, sehingga prosesi jabatan tertunda dan baru dilakukan secara terpisah, kemarin.

Sebagaimana diberitakan, ketidakhadiran Sarjani-M Iriawan pada pelantikan Abusyik saat itu, buntut dari pemboikotan 23 anggota dewan Fraksi PA Pidie, terhadap pelantikan Abusyik-Fadhlullah TM Daud. Pemboikotan itu dilakukan sebagai tindak lanjut atas upaya Yayasan Rakyat Aceh (YARA) melakukan proses hukum terhadap keabsahan Ijazah Abusyik oleh Kepala MIN Gampong Aree yang dianggap melawan hukum.

Kemarin, prosesi serah terima jabatan berlangsung dalam suasana akrab. Abusyik dan Sarjani juga telihat beberapa kali saling tertawa dan sempat terekam foto. Terkesan, seperti tidak ada aksi pemboikotan yang dilakukan sebelumnya, semuanya berjalan lancar. Serah terima jabatan dilakukan dengan khidmat di hadapan Wakil Gubernur Aceh.

Seperti lazimnya, proses serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan memori serah terima jabatan oleh Sarjani Abdullah, selaku Bupati Pidie masa jabatan tahun 2012-2017 kepada Bupati Pidie masa jabatan 2017-2022, Roni Ahmad alias Abusyik. Usai prosesi itu, Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah atas nama Gubernur Aceh juga menyampaikan sambutan sekaligus arahannya.

Wakil Gubernur Aceh berharap kepada Sarjani untuk tetap memberikan dukungan terhadap kepemimpinan Abusyik dan Fadhlullah selaku Bupati dan Wakil Bupati Pidie yang baru. “Kepada Saudara Sarjani Abdullah dan M Iriawan, kami ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian selama ini. Kami berharap Saudara berdua dapat memberikan dukungan dan masukan kepada bupati dan wakil bupati yang baru, sehingga proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pidie terlaksana,” kata Nova.

Wagub juga mengingatkan, proses serah terima jabatan itu merupakan salah satu dokumen untuk Bupati dan Wakil Bupati Pidie yang baru untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Pidie. “RPJMD yang sedang dipersiapkan harus mempertimbangkan dokumen perencanaan nasional dan provinsi. Kami berharap bupati dan wakil yang baru dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” harap Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help