SerambiIndonesia/
Home »

Sport

PSAU Menang Dramatis

Tim PSAU Lhoksukon, Aceh Utara, menang dramatis atas Patriot FC Pantonlabu 4-3 dalam lanjutan Kompetisi

PSAU Menang Dramatis

* Liga 3 Wilayah Aceh

LHOKSUKON - Tim PSAU Lhoksukon, Aceh Utara, menang dramatis atas Patriot FC Pantonlabu 4-3 dalam lanjutan Kompetisi Liga 3 Musim 2017 Wilayah Aceh di Stadion Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, petang kemarin.

Kemenangan pertama tersebut ditentukan di masa injury-time oleh Faisal. Dengan hasil ini, awak PSAU menempati posisi kedua usai mengantongi nilai empat. Kini mereka membuka peluang lolos. Ya, mereka masih menyisakan dua pertandingan lagi. Itu pun dengan catatan harus menang kedua duel itu.

Kekalahan ini membuat Patriot FC berada di posisi juru kunci. Dalam tiga laga, mereka baru mengumpulkan satu poin saja. Memang, Patriot masih memiliki dua laga sisa. Peluang bagi mereka masih ada, jika tiga tim lainnya bermain seri dalam laga sisa.

PSAU mengandalkan Khairul Yadi, Iswandi Rajuddin, mampu membuat penonton terkejut. Pasalnya, semenit laga bergulir, Usman langsung sukses membobol gawang Patriot. Namun, laga babak pertama berhasil dipimpin Patriot dengan skor 2-1. Dua gol awak Pantolabu dicetak Heri Sunanda pada menit 41, dan Firdaus ’44.

Babak kedua laga berlangsung kian ketat. Lagi-lagi, Usman membuat terobosan sehingga sukses menyamakan skor 2-2 pada menit 46. Awak Patriot yang menurunkan Aris, Rahmat, dan Irvan sempat kerempotan mengagalkan serangan Usman. Pada menit 55, Usman kembali mencetak gol ketiganya. Sebelum pertandingan bubar, Patrio sukses menyamakan marka lewat jasa Firdaus. Di masa penambahan waktu 5 menit, PSAU akhirnya unggul lewat tendangan Faisal pada masa injury-time.

Dari Stadion Cot Gapu, skuad Juang FC Bireuen unggul atas Persip Pase 1-0. Atas kemenangan tersebut, Juang FC merangkak ke urutan ketiga klasemen sementara Grup B. Mereka sukses menggeser Persip Pasee yang kini turun ke urutan lima.

Gol tunggal Juang FC ke gawang Persip Pase dicetak Andre Mahreza menit 51. Gol pemain bernomor 21 itu berhasil merobek jala Persip Pase yang dikawal Raja Selamat.

Pertandingan yang dipimpin wasit Saiful, Juang FC tampil luar biasa. Berkali-kali serangan anak-asuhan Mulya Saputra itu tak mampu menambah gol. Peluang emas yang dimiliki pemain Juang FC yang hanya berhadapan dengan penjaga gawang Raja Selamat terbuang sia-sia. Tendangan striker Juang FC, Andre melenceng dari kiri gawang Persip.

Persip Pase yang berupaya menyamakan kedudukan juga beberapa kali mengancam gawang Juang FC yang dikawal M Riski Aulia. Tendangan keras pemain Persip yang diarsiteki Ridwan Sudewo itu mampu ditangkap kiper Juang FC. Hingga berakhirnya, skor 1-0 untuk kemenangan Juang FC.

Pada pertandingan lain, tuan rumah PSSB Bireuen ditahan imbang tim sekotanya, Bireuen FC tanpa gol. Gaya permainan yang ditampilkan kedua tim cenderung monoton dan membosankan. Bahkan, karena tak menarik sama sekali, sebagian penonton meninggalkan stadion begitu wasit M Ilyas meniup peluit babak pertama usai.

Di babak kedua, penampilan kedua kesebelasan juga tak mengalami banyak perubahan, peluang yang dimiliki juga tak matang. Meski sempat mengancam gawang PSSB yang dijaga Syawaliah, namun tendangan lemah pemain Bireuen FC tak membuahkan hasil. Hingga pertandingan usai, skor bertahan 0-0.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help