SerambiIndonesia/

Yayasan SIRAH Terima Kunjungan Anti Dadah Malaysia

Dipilihnya SIRAH sebagai tempat studi dikarenakan SIRAH dalam merehabilitasi pengguna narkoba menggunakan metode Islami.

Yayasan SIRAH Terima Kunjungan Anti Dadah Malaysia
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Yayasan Pintu Hijrah (SIRAH) menerima kunjungan rombongan pejabat intansi Persatuan Mencegah Dadah Malaysia (PEMADAM) di Gampong Lam Dingin, Banda Aceh, Selasa (1/8/ 2017). 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Yayasan Pintu Hijrah (SIRAH) menerima kunjungan rombongan pejabat intansi Persatuan Mencegah Dadah Malaysia (PEMADAM) di Gampong Lam Dingin, Banda Aceh, Selasa (1/8/ 2017).

Tujuan lawatan ini untuk menjalin kerjasama dalam pengembangan rehabilitasi pasien narkoba berbasis Islam.

Ketua Rombongan, Mohd Fauzi bin Mohd Yatim mengatakan, kunjungan ini sebagai studi banding bidang rehabilitasi.

Dipilihnya SIRAH sebagai tempat studi dikarenakan SIRAH dalam merehabilitasi pengguna narkoba menggunakan metode Islami.

Sillaturrahmi ini disambut langsung oleh Program Manager Rehabilitasi SIRAH, Safrizal S SPd.

Pada momen ini, Safrizal menjelaskan tentang program rehabilitasi SIRAH. Penjelasan ini dimulai sejak klien masuk sampai selesai menjalani rehabilitasi dan semua program tersebut menggunakan metode Islami.

"Seperti shalat lima waktu berjamaah, puasa Senin Kamis, shalat dhuha yang rutin, pengajian Alquran, pengajian kitab, seminar, Meeting Hamba Allah (MHA) dan semua kegiatan tersebut berlandaskan pada Alquran dan hadis," kata Safrizal.

Safrizal mengatakan, pertemuan ini akan dilanjutkan dengan studi banding pihak SIRAH ke Malaysia dalam beberapa waktu yang akan datang.

"Kunjungan balasan ini untuk menunjukkan keseriusan kerjasama antara kedua belah pihak," ungkap Safrizal

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help