SerambiIndonesia/

Yuspahruddin Kakanwil Kemenkumham Aceh

Pihak Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Aceh menggelar

Yuspahruddin Kakanwil Kemenkumham Aceh
KAKANWIL Kemenkumham Aceh yang baru, A Yuspahruddin (kiri) menyerahkan cindera mata kepada Kakanwil Kemenkumham Aceh sebelumnya, Gunarso dalam acara lepas sambut di aula Kanwil Kemenkumham Aceh, Banda Aceh, Selasa (1/8). 

* Dua Kadiv juga Diganti

BANDA ACEH - Pihak Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Aceh menggelar lepas sambut Kakanwil Kemenkumham Aceh dari Drs Gunarso Bc IP kepada A Yuspahruddin BH Bc IP MH di aula Kanwil Kemenkumham Aceh, Banda Aceh, Selasa (1/8).

Gunarso yang sudah sekitar 15 bulan bertugas di Aceh dipindahkan menjadi Kakanwil Kemenkumham Yogyakarta. Sedangkan A Yuspahruhruddin sebelumnya menjabat Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jakarta.

Kemarin, pada kesempatan yang sama juga digelar lepas sambut Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh dari Achmad Samadan S IP kepada Lumaksono MH. Achmad Samadan yang sudah sekitar tiga tahun bertugas di Aceh dipindahkan untuk menjabat posisi yang sama di Kalimantan Barat. Sedangkan Lumaksono yang sebelumnya menjabat Atase Imigrasi pada Kedubes RI di Bangkok, kemarin tak hadir karena masih di Bangkok.

Terakhir, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM dari Bunyamin SH MH kepada Sasmita SH MH yang sebelumnya menjabat posisi yang sama di Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat. Sedangkan Bunyamin dipindahkan ke posisi yang sama di Bengkulu.

Kemarin dalam acara seremonial ini, Gunarso yang pertama diberi kesempatan menyampaikan sambutan. Didampingi istrinya, Gunarso antara lain mengucapkan terimakasih dan memohon maaf kepada seluruh pejabat struktural maupun fungsional serta seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Aceh, termasuk ajudan dan sopirnya.

“Saya yakin Pak Yuspahruddin dapat memimpin ke arah lebih baik lagi dengan dibantu para pejabat, seperti Pak Zulkfili (Kadiv Administrasi) selaku putra daerah yang selama ini sudah banyak membantu saya, pejabat lainnya dan seluruh pegawai,” kata Gunarso.

Selanjutnya, sambutan juga disampaikan Ahmad Samadan, Bunyamin, dan terakhir Kakanwil Kemenkumham Aceh yang baru, Yuspahruddin. Sedangkan mantan Kakanwil Kemenkumham Aceh, Ace Hendarmin yang diberi kesempatan, memberi sambutan dengan cara berpuisi kepada pejabat lama dan baru. Adapun sambutan mewakili seluruh pegawai disampaikan Kadiv Administrasi Zulkifli.

Acara ini juga dimeriahkan penampilan tarian-tarian khas Aceh oleh warga binaan perempuan Cabang Rutan Lhoknga, Aceh Besar, maupun penampilan tarian para napi lelaki dari Lapas Banda Aceh. Acara dimulai sekitar pukul 09.15 WIB berlangsung kira-kira dua jam lebih dan diakhiri makan siang bersama. (sal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help