SerambiIndonesia/

Fakhira Juara Duta Berprestasi Nasional

Fakhira (16), siswi kelas II IPA 1 SMA Negeri Modal Bangsa Arun, Lhokseumawe sebagai perwakilan Aceh, berhasil menjadi juara

Fakhira Juara Duta Berprestasi Nasional
Fakhira (16) siswi kelas II IPA 1 SMA Negeri Modal Bangsa Arun Lhokseumawe selaku perwakilan Aceh peraih juara satu katagori Duta Berprestasi tingkat nasional dalam lomba Wawasan Nusantara, Ajang Siswa Mengenal Nusantara, yang digelar Kementerian BUMN di Nusa Tenggara Barat, baru-baru ini. Foto diorekam Jumat (4/8).SERAMBI/SAIFUL BAHRI 

LHOKSEUMAWE - Fakhira (16), siswi kelas II IPA 1 SMA Negeri Modal Bangsa Arun, Lhokseumawe sebagai perwakilan Aceh, berhasil menjadi juara kategori Duta Berprestasi tingkat nasional dalam lomba ‘Wawasan Nusantara, Ajang Siswa Mengenal Nusantara’ yang digelar Kementerian BUMN di Nusa Tenggara Barat (NTB), akhir Juli lalu.

Fakhira, kepada Serambi, Jumat (4/8), menjelaskan, pada Mei lalu, dia mewakili Kota Lhokseumawe untuk mengikuti lomba tersebut ke tingkat provinsi di Banda Aceh. Proses seleksi mencakup penampilan bakat dan tes tulis. Hasilnya, dia bersama dua siswa lainnya menjadi utusan Aceh ke tingkat nasional.

Sedangkan perlombaan tingkat nasional di Nusa Tenggara Barat berlangsung pada 24-31 Juli 2017. Poin penilaiannnya mencakup, bagaimana cara berbicara, berinteraksi dengan sesama peserta, dengan panitia, serta juga bagaimana saat menemani turis luar negeri ke lokasi-lokasi wisata di Lombok. “Alhamdulillah, saya menjadi juara satu kategori Duta Berprestasi, sedangkan runner-up nya berasal dari Bali,” ujarnya.

Kepala SMAN Modal Bangsa Arun, M Ali mengatakan, Fakhira bisa mengikuti perlombaan itu karena sesuai dengan persyaratan awal, yakni dari keluarga kurang mampu dan berprestasi di bidang akademik. “Keberhasilan ini menjadi sebuah kebanggaan kami pihak sekolah dan diharapkan menjadi motivasi bagi siswa lainnya,” demikian M Ali.(bah)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help