SerambiIndonesia/

Warga Sultan Daulat Usung Wakilnya di Pilkada Subulussalam

"Kami ingin mendukung orang asal daerah kami sendiri," kata Imran Manik, salah seorang warga Sultan Daulat kepada Serambinews.com, Sabtu (5/8/2017).

Warga Sultan Daulat Usung Wakilnya di Pilkada Subulussalam
Google/net
Pilkada 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Masyarakat Kota Subulussalam kembali ingin menunjukkan eksistensinya dalam mendukung calon wali kota asal daerah ini pada pilkada tahun depan.

"Kami ingin mendukung orang asal daerah kami sendiri," kata Imran Manik, salah seorang warga Sultan Daulat kepada Serambinews.com, Sabtu (5/8/2017).

Menurut Imran, jika ada tokoh Sultan Daulat yang mencalonkan diri pada pilkada mendatang mereka biasanya akan mendukung penuh seperti tahun 2008 silam.

Namun, bila tidak ada sosok asal kecamatan yang berbatasan dengan Aceh Selatan ini Sultan Daulat akan terpecah mendukung masing-masing jagoan.

Tak hanya Imran, hal senada disampaikan warga lainnya, seperti Pak Kandong Maha yang berharap adanya sosok representative Sultan Daulat untuk maju dalam bursa pilkada di Kota Sada Kata itu.

Alasan dukungan terhadap toko sendiri ini cukup mendasar lantaran dari 51.636 Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Subulussalam, Sultan Daulat merupakan peringkat dua pemiliha terbanyak setelah Simpang Kiri yakni 9.625 jiwa.

"Sultan Daulat punya pemilih terbanyak kedua se Kota Subulussalam, harus berani memajukan calon wali kota pilkada kali ini," ujar Andong.

Berdasarkan catatan Serambinews.com, pada pilkada tahun 2008 lalu atau pertama kali daerah ini menggelar pemilihan, salah seorang warga Sultan Daulat dengan gagah berani maju menjadi calon wali kota.

Tak tanggung-tanggung, sosok yang bukan berlatar belakang dari politisi ini maju hanya bermodalkan satu partai politik. Dia adalah almarhum Haji Mahdani Bako, pengusaha sukses asal Sultan Daulat berpasangan dengan Tarmini Pinem, putrid pertama almarhum Haji Gondo Pinem.

Sementara sejauh ini, dari sejumlah nama tokoh yang mendaftar ke parpol untuk maju pada pilkada Subulussalam baru dua putra Sultan Daulat yang tampil. Mereka adalah Baginda Nasution dan Rasumin Pohan. Meskipun dalam daftar `lirikan' kandidat muncul nama Khairunnas SE, Kakan Kesbangpol Subulussalam. (*)

Penulis: Khalidin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help