SerambiIndonesia/

Laga Perdana Liga Perancis, PSG Raih Kemenangan Tanpa Neymar

Sebelum laga dimulai, PSG memperkenalkan pemain barunya, Neymar, kepada para suporter yang memadati stadion

Laga Perdana Liga Perancis, PSG Raih Kemenangan Tanpa Neymar
THOMAS SAMSON/AFP
Penyerang Paris Saint-Germain asal Uruguay, Edinson Cavani (kanan), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya, termasuk Angel di Maria (kiri), usai mencetak gol ke gawang Amiens SC dalam pertandingan pekan pertama Liga Perancis di Parc des Princes, Paris, Sabtu (5/8/2017). 

SERAMBINEWS.COM, PARIS - Paris Saint-Germain ( PSG) berhasil memetik kemenangan dalam laga perdananya di Liga Perancis musim 2017-2018. Menjamu Amiens SC di Stadion Parc des Princes, Sabtu (5/8/2017), klub asal Kota Paris itu menang dengan skor 2-0.

Sebelum laga dimulai, PSG memperkenalkan pemain barunya, Neymar, kepada para suporter yang memadati stadion. Neymar baru saja didatangkan PSG dari Barcelona dengan rekor pemain termahal di dunia setelah mereka menebus klausul pelepasan bintang asal Brasil itu senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun).

Dalam laga ini, butuh waktu 42 menit bagi PSG untuk bisa mencetak gol pembuka, yang dicetak Edinson Cavani. Gol itu berawal dari umpan lambung cantik yang dilepaskan Dani Alves dari sisi kanan lapangan.

Cavani, yang menerima umpan tersebut di dalam kotak penalti Amiens, menuntaskannya dengan tembakan mendatar yang meluncur deras ke gawang. Keunggulan satu gol PSG bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSG mencetak gol kembali pada menit ke-80. Kali ini, gol dicetak oleh Javier Pastore.

Umpan tarik dari Cavani berhasil dituntaskan oleh Pastore dengan sontekan mulusnya tanpa mampu dihalau kiper Amiens, Regis Gurtner. Keunggulan 2-0 PSG bertahan hingga wasit Mikail Lesage yang memimpin laga meniup peluit panjang.

Neymar tidak ambil bagian dalam laga perdana ini. Sertifikat transfer internasional (ITC) pemain 25 tahun ini belum rampung hingga Jumat (4/8/2017) tengah malam.

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help