SerambiIndonesia/
Home »

Sport

» MotoGP

Marquez Start Pertama di GP Ceko

Marquez berhasil melesat paling depan dengan catatan waktu 1 menit 54,981 detik.

Marquez Start Pertama di GP Ceko
MOTOGP.COM
Marc Marquez menjadi yang tercepat di kualifikasi GP Ceko, Sabtu (5/8/2017). 

SERAMBINEWS.COM, BRNO – Bertahan menjadi yang tercepat kedua pada latihan bebas satu (FP1) dan kedua (FP2), Marquez mulai kuasai trek pada FP3 di mana berhasil menjadi yang tercepat. Sampai di sesi kualifikasi, Marquez terus menunjukkan performanya, dan berhasil merebut posisi start pertama, memunggungi Valentino Rossi.

Marquez berhasil melesat paling depan dengan catatan waktu 1 menit 54,981 detik. Angka waktu ini lebih cepat, dibanding pencapaian sebelumnya pada FP3, yang hanya 1 menit 55,370 detik.

Sementara membuntuti di urutan kedua ada Rossi, yang bertekad untuk bisa mendapatkan hasil manis di GP Ceko. Pebalap gaek ini berhasil memperoleh waktu tercepat  1 menit 55,073 detik, atau tertinggal 0,092 detik dari Marquez.

Pada sesi kualifikasi kali ini trek dalam kondisi kering, di mana suhu udara 30 derajat celcius, dengan suhu trek 48 derajat celcius, dan kelembaban udara 36 persen.

Dani Pedrosa berada di posisi kunci baris start terdepan, berada di tempat ketiga dengan selisih catatan waktu 0,138 detik dari rekan satu timnya Marquez di Repsol Honda.

Kemudian di baris kedua berturut-turut ada Andrea Dovizioso (1 menit 55,441 detik), Cal Crutchlow (1 menit 55,489 detik) dan Jorge Lorenzo (1 menit 55,552 detik).

Sementara penantang utama dari tim Yamaha, Maverick Vinales, harus berada di posisi ketujuh, dan belum mengeluarkan tajinya pasca libur paruh musim.(otomania.com)

Berikut hasil kualifikasi.

GP
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help