SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Singapore Juara Piala Anggota DPRA

Singapore VC tampil sebagai juara turnamen bola voli Piala Anggota DPR Aceh Tahun 2017

Singapore Juara Piala Anggota DPRA
ANGGOTA DPR Aceh, Saifuddin Muhammad menyerahkan piala kepada Singapore VC Lhokseumawe yang tampil sebagai juara di Lapangan Utama Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen, Sabtu (5/8) sore. 

BANDA ACEH - Singapore VC tampil sebagai juara turnamen bola voli Piala Anggota DPR Aceh Tahun 2017. Prestasi itu didapat tim asal Kota Lhokseumawe ini setelah menang dalam sesi ‘tos-tosan.’ Tos-tosan dilakukan setelah partai final antara Singapore VC versus Simpang Mamplam VC yang dipentaskan di Lapangan Utama Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen, Sabtu (5/8) sore, tak bisa dilaksanakan sampai tuntas karena lapangan diguyur hujan deras.

Sebenarnya, laga final tersebut berlangsung alot. Apalagi, kedua tim diperkuat sejumlah jemputan yang selama ini memperkuat tim Proliga. Namun, di tengah perjalanan, pertandingan yang disaksikan ribuan pasang mata itu harus dihentikan karena lapangan diguyur hujan deras. Untuk menentukan pemilik piala juara pertama, kedua tim sepakat melakukan tos-tosan. Hasilnya, tropi tersebut menjadi milik Singapore VC yang dimanajeri Armiadi. Sementara uang pembinaan jatah juara pertama dan kedua dibagi sama untuk kedua tim.

Hadiah kepada Singapore VC diserahkan Anggota DPR Aceh dari Partai NasDem, Ir H Saifuddin Muhammad, selaku inisiator kegiatan. Sedangkan hadiah kepada tuan rumah yang harus puas sebagai runner-up diserahkan Camat Simpang Mamplam, Erry Seprinaldi SSTP. Saat menutup turnamen itu, Saifuddin Muhammad yang akrab disapa Yah Fud ini berharap kedua tim finalis dapat terus membina pemainnya, sehingga bisa meraih hasil maksimal pada berbagai turnamen yang diikuti pada masa-masa mendatang.

“Alhamdulillah, turnamen ini sudah selesai dan kami ucapkan selamat kepada para juara. Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung hingga turnamen ini berjalan sukses sejak awal hingga akhir,” ujar Saifuddin yang juga Ketua Fraksi NasDem DPR Aceh didampingi Ketua Panitia sekaligus Manajer Simpang Mamplam VC, Arafat.

Partai final itu turut disaksikan Zulfadhli, anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh, anggota DPRK Bireuen, M Yusuf Adam, Ketua PBVSI Bireuen, Darwansyah, dan pengurus DPD NasDem Bireuen. Seperti diketahui, turnamen yang berlangsung sejak 24 Juli 2017 itu diikuti 16 tim dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh dengan memperebutkan hadiah total Rp 60 juta.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help