SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Tim Mulai Berbenah

Menghadapi putaran kedua Kompetisi Liga 3 PSSI Wilayah Aceh di Banda Aceh, sejumlah klub mulai berbenah

Tim Mulai Berbenah
PEMAIN Kuala Nanggroe (KNFC) Banda Aceh berlatih di Stadion H Dimurthala, Lampineung, petang kemarin. Latihan tersebut sebagai persiapan mereka menghadapi Liga Nusantara tingkat PSSI Aceh pada Juli mendatang. 

* Liga 3 Wilayah Aceh

BIREUEN – Menghadapi putaran kedua Kompetisi Liga 3 PSSI Wilayah Aceh di Banda Aceh, sejumlah klub mulai berbenah. Kini tim lebih fokus menggelar latihan seperti Juang FC Bireuen, PSAB Aceh Besar, dan Kuala Nanggroe (KNFC) Banda Aceh.

Pemain muda Juang FC mulai latihan di Lapangan PSMS Matang Sagoe, Peusanga. Pantauan Serambi petang kemarin, punggawa Kota Juang didrill duet pelatih Mulya Saputra dan Ridwan Juli. Meskipun Alvin Abdul Hakim Nasution, Alfisar Zuhri, Rizki Aulia, Sibran Malesi, dan Alfasyimi berlatih di bawah guyuran hujan, mereka tetap serius melakoninya.

Pada latihan perdana pascaistirahat setelah mengikuti putaran pertama Kompetisi Liga 3 PSSI, Rahmad Fatani, Aldi Yudistira, Andre Meireza, Ichsan Anarki, digenjot fisik dan cara mengolah si kulit bundar. Duet pelatih Mulya Saputra dan Ridwan Juli pun terlihat serius memantaunya.

Betapa tidak, Juang FC yang merupakan pemain persiapan Pra PORA Bireuen itu, selain untuk persiapan mengikuti putaran kedua Liga 3 PSSI, tim yang dimanajeri H Mustafa Puteh (H Mus Juli), juga sudah jauh-jauh hari sebelumnya dipersiapkan untuk mengikuti Pra-PORA.

Jujur saja, dengan persiapan yang sudah cukup matang, anak-anak Kota Juang itu ingin meraih prestasi yang gemilang di ajang kancah sepakbola daerah dan maupun nasional. Sehingga tidak heran, jika punggawa muda masa depan Bireuen itu berlatih dengan serius dan disiplin.

Sekjen Juang FC, Sardani SPd saat dihubungi Serambi petang kemarin mengaku pemainnya juga tim Pra-PORA itu, sedang dipersiapkan untuk mengikuti putaran kedua Kompetisi Liga 3 PSSI Wilayah Aceh.

“Anak-anak hari ini (kemarin-red) mulai latihan, tapi saya belum bisa berkomentar banyak terkait persiapan Juang FC untuk mengikuti pusingan kedua Liga 3 PSSI Aceh. Tentunya kita harapkan anak-anak dapat meraih prestasi yang membanggakan,” ujar Sardani Pawang yang akrab disapa Pakpala.

Sementara manajer PSAB Aceh Besar, Safwan Abd kepada Serambi malam tadi mengakui, hasil keputusan pengurus, manajemen, dan tim pelatih mereka mulai berlatih kembali. Latihan perdana digelar di Lapangan Lubok, Kecamatan Ingin Jaya, di bawah Sulaiman Romario, Muslem dan Irfansyah.

Menurut Toke Chek--sapaan akrab Safwan Abd--, menghadapi persaingan di putaran kedua tersebut, mereka telah melakukan evaluasi bersama pengurus dan tim pelatih. Artinya, PSAB akan mendatangkan sejumlah pemain baru untuk bertanding di Lampineung. Sehingga, dengan pemain anyar itu akan membuat kekuatan PSAB bertambah.

Sementara KNFC Banda Aceh, untuk menjaga kebugaran dan permainan pemain, mereka bukan hanya sebatas berlatih pagi-sore di Lapangan Limpok. Ramadhana dkk juga tampil di turnamen bergengsi pada Aceh Damai Cup di Simpang Tiga, Pidie. Dalam penampilan perdana, besutan Azhari sukses melantak Bintang Remaja Tangse dengan skor telak 4-0.

Tim PSLS Lhokseumawe mulai menggelar latihan malam hari. Latihan dipusatkan di Stadion eks Komplek Perumahan PT Arun Batuphat, Lhokseumawe. Untuk diketahui, PSLS di penyisihan grup sukses menjadi juara Grup A setelah meraih 12 poin.

Ketua Harian PSLS, Juanidi Yahya menyebutkan, sesuai informasi kalau laga babak selanjutnya akan dimulai 13 Agustus di Banda Aceh. Ada kemungkinan laga juga akan digelar pada malam hari. “Jadi untuk adaptasi para pemain, kita harus menggelar latihan malam hari. Latihan akan berlangsung hingga menjelang keberangkatan. Kita targetkan bisa lima atau empat kali latihan sebelum berangkat ke Banda Aceh,” ungkap Junaidi Yahya, didampingi manajer tim Nasir Usman.

Disebutkan, bertanding di babak kedua, pihaknya dipastikan tidak menambah pemain. Mereka tetap akan memboyong 30 pemain muda yang semuanya merupakan putra daerah sendiri. Karena, pihaknya masih tetap memegang komitmen awal, melakukan pembinaan pada putra daerah sendiri. “Apalagi kekuatan pemain muda asal Lhokseumawe sudah terbukti di putaran pertama,” jelasnya.

Sementara pelatih PSLS, Mukhlis Rasyid menyebutkan, berdasarkan evaluasi dari setiap laga pada babak pertama, pihaknya perlu melakukan evaluasi di lini tengah dan juga finishing. “Jadi selama latihan berlangsung kita akan terus memperkuat seluruh lini dengan harapan nantinya hasil sempurna, bisa lolos ke final,” demikian mantan bintang PSLS itu.(c38/bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help