SerambiIndonesia/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Valentino Rossi Bilang Marc Marquez Licik, Lalu Sebut Ia dan Timnya Seperti Keledai, Ada Apa!

Saya sangat senang kali ini karena biasanya saya sendirian yang bodoh. Kali ini, kami berempat atau berlima. Kami menjadi keledai bersama.

Valentino Rossi Bilang Marc Marquez Licik, Lalu Sebut Ia dan Timnya Seperti Keledai, Ada Apa!
kompas.com
Valentino Rossi dan Mqrc Marquez 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial untuk pesaingnya, Marc Marquez, usai balapan di Sirkuit Brno, Ceko, Minggu (6/8/2017).

Pada balapan itu, Marquez unggul cukup jauh dari pebalap lainnya, karena kecerdikannya melakukan flag-to-flag (pergantian motor) pada waktu yang tepat.

Balapan awalnya dimulai dengan kondisi trek basah. Marquez yang start di posisi paling depan langsung melesat.

Tapi ia langsung disalip Lorenzo, Rossi, dan Andrea Dovizioso karena kehilangan kecepatan dan keseimbangan di lintasan yang mulai mengering.

Setelah disalip beberapa pebalap, Marquez memutuskan masuk ke pit pada akhir lap ke 2 untuk mengganti motor.

Baby Alien yang turun ke posisi paling bontot, hanya membutuhkan beberapa lap untuk kembali menjadi yang terdepan hingga akhir balapan.

Rossi yang sempat memimpin balapan selama empat lap, akhirnya berada di posisi 12 setelah keluar dari pit stop. Rossi bekerja keras hingga akhirnya mampu finish di posisi empat.

Usai balapan di Brno, Rossi menyatakan Marquez pebalap yang paling licik pada lomba tersebut.

Namun, ia mengakui keputusan Marquez untuk masuk pit lebih cepat adalah langkah yang cerdas.

"Marquez adalah orang yang paling licik, menurut pendapat saya, dia sudah memutuskan sejak awal untuk masuk ke pit," kata Rossi seperti dikutip serambinews.com dari tribunnews.com.

Berkat kemenangan itu, Marquez semakin kukuh di klasemen sementara MotoGP 2017.

Baby Alien unggul 14 poin dari peringkat kedua, Maverick Vinales. Rossi masih tertahan di posisi keempat, terpaut 22 poin dari Marquez.

Rossi pun mengakui kesalahannya, terlambat melakukan flag-to flag. Bahkan saking kecewanya, Rossi meyebut dirinya dan beberapa krunya bodoh.

"Saya sangat senang kali ini karena biasanya saya sendirian yang bodoh. Kali ini, kami berempat atau berlima. Kami menjadi keledai bersama. Kali ini, seperti saya katakan, kami sedikit tidak beruntung," ujarnya.(*)

Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help