SerambiIndonesia/

Abusyik dan Forkopimda Pidie Gotong Royong di Beureuenuen

Program gotong royong sengaja digulirkan Bupati Pidie Roni Ahmad ( Abusyik) dalam rangka menggerakkan masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah.

Abusyik dan Forkopimda Pidie Gotong Royong di Beureuenuen
IST
Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyik) berkupiah merah mengangkat sampah bersama pejabat lainnya di Pasar Beureuenuen, Pidie, Kamis (10/8). 

Laporan Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Bupati Pidie, Roni Ahmad akrab disapa Abusyik bersama Forkopimpa Pidie melakukan gotong-rotong di pusat Pasar Beureuenuen, Kamis (10/8/2017).

Program gotong royong sengaja digulirkan Bupati Pidie Roni Ahmad ( Abusyik) dalam rangka menggerakkan masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah. Gotong royong juga menjadi salah satu kearifan lokal yang harus dijaga.

"Alhamdulillah gotong royong sudah menjadi budaya di masyarakat. Lewat gotong royong, masyarakat tergerak untuk bersama-sama menjaga lingkungannya. Saya apresiasi sekali, mudah-mudahan ini bisa dijalankan secara konsisten di seluruh Gampong di Pidie," ungkap Abusyik, Kamis, (10/08/2017.)

Dia menambahkan, gotong royong yang dilakukan warga tidak hanya sebatas aksi bersih-bersih lingkungan, tetapi juga memperbaiki infrastuktur-infrastuktur yang rusak, seperti jalan, jembatan dan lainnya. Tak hanya berpangku tangan pada pemerintah, warga juga diajak untuk bergerak dan berbuat.

"Lewat gotong royong, mari kita ciptakan mindset warga untuk langsung bergerak membenahi persoalan di lapangan dengan cepat dan tanggap. Jangan menunggu pemerintah, terlebih Pidie sangat luas, masih banyak jalan yang rusak. Gotong royong solusi atas permasalahan tersebut," imbuhnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Dandim 0102 Pidie, Kajari Pidie, Kepala Dinas Kebersihan dan Camat Mutiara dan puluhan pejabat Pidie lainnya. (*)

Penulis: Nur Nihayati
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help