SerambiIndonesia/

Masih Minim, Pidie Jaya akan Tambah Puluhan Tenaga Dokter

Direncanakan pembukaan penerimaan dokter umum dan gigi tersebut dilakukan mulai akhir Agutus hingga awal September 2017.

Masih Minim, Pidie Jaya akan Tambah Puluhan Tenaga Dokter
Shutterstock
Ilustrasi 

 Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU –  Dinas Kesehatan (Dinkes) Pidie Jaya (Pijay)akan segera  membuka peluang untuk penerimaan tenaga dokter umum 26 orang plus tiga dokter gigi. Pasalnya, Jumlah tenaga dokter saat ini masih minim di Pidie Jaya.

Kepal Dinas Kesehatan Pijay, H Said Abdullah SH MKM kepada Serambinews.com, Kamis (10/8/2017) mengatakan, penerimaan ke-26 dokter umum dan tiga dokter gigi sebenarnya sejak dari dulu, namun dikarenakan belum adanya kepastian terhadap gaji dari mana sumbernya, maka 'kran' penerimaan dipending.

“Dengan adanya usulan dana insentif pada  APBK-P  yang telah diajukan kepada pemerintah khususnya untuk jasa para dokter dapat disetujui, maka ‎dipastikan dokter yang berminat dapat mendaftarkan diri ke Pijay," katanya.

Direncanakan pembukaan penerimaan dokter umum dan gigi tersebut dilakukan mulai akhir Agutus hingga awal September dengan memberikan peluang baik  bagi putra daerah maupun luar daerah.

Tentunya juga, mereka akan membuat SK ikatan kontrak dengan pemerintah daerah dan hingga saat ini SK tersebut sedang dalam penggodokn di bagian hukum Setdakab. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help