SerambiIndonesia/

Sibak Rukok Teuk, Tarif Air PDAM di Banda Aceh akan Naik

Direktur PDAM Tirta Daroy, Novrizal Aiyub mengatakan, kenaikan tarif itu untuk menyesuaikan dengan biaya operasional dengan kondisi saat ini.

Sibak Rukok Teuk, Tarif Air PDAM di Banda Aceh akan Naik
Direktur Utama PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh yang baru, T Novizal Aiyub membacakan sumpah saat dilantik oleh Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal di Aula Balai Kota Banda Aceh, Selasa (12/5). SERAMBI/BUDI FATRIA 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Dalam waktu dekat, rencananya PDAM Tirta Daroy Banda Aceh akan segera menaikkan tarif air bersih untuk pelanggannya.

Kenaikan itu dalam upaya meningkatkan pelayanan.

Saat ini ketetapan kenaikan tarif sudah diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwal), serta sudah melewati pertimbangan dan evaluasi yang panjang.

Direktur PDAM Tirta Daroy, Novizal Aiyub mengatakan, kenaikan tarif itu untuk menyesuaikan dengan biaya operasional dengan kondisi saat ini.

Sebab, dengan tarif saat ini Tirta Daroy masih kesulitan dalam beroperasi.

Baca: PDAM Tirta Daroy Bocor Rp 350 Juta  

Namun, ia belum memastikan mengenai waktu kenaikan itu akan diberlakukan.

Pria yang akrap disapa Ampon Yub ini mengatakan, tarif dasar saat ini Rp 1.600 per kubik, akan naik menjadi Rp 2.000 ribu per kubik.

“Sejak tahun 2008, tarif listrik saja sudah beberapa kali naik, jadi kalau dulu tahun 2008 kami membayar listrik Rp 500 juta per bulan. Maka sekarang untuk biaya listrik saja PDAM harus mengeluarkan biaya mulai Rp 800 juta hingga Rp 1 milliar per bulan,” ujarnya.(*)

Berita selangkapnya baca Harian Serambi Indonesia edisi Jumat (11/8/2017). 

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help