SerambiIndonesia/

Yuk Saksikan Festival Danau Bungara di Singkil

Sebagai upaya mempromosikan objek wisata Danau Bungara sekaligus memeriahkan HUT ke-72 Republik Indonesia.

Yuk Saksikan Festival Danau Bungara di Singkil
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Danau Bungara, di Kecamatan Kota Baharu, salah satu objek wisata andalan Aceh Singkil. 

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL – Warga Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, akan menggelar festival Danau Bungara 2017. Acara yang akan digelar 16 sampai 17 Agustus itu diisi dengan lomba mendayung perahu atau dalam bahasa setempat disebut lomba mengayuh bungki.

Tempat acara di Danau Bungara, Desa Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil. Sebagai upaya mempromosikan objek wisata Danau Bungara sekaligus memeriahkan HUT ke-72 Republik Indonesia.

“Lomba mengayuh bungki, sebagai upaya mempromosikan wisata Danau Bungara, yang cukup indah agar dikenal luas,” kata Hendra Wanto Cibro Ketua Pemuda Danau Bungara, sekaligus Seksi Hiburan Masyarakat Festival Danau Bungara, Kamis (10/8/2017).

Sementara Camat Kota Baharu, Sopiyan mengatakan, lomba mengayuh bungki terbuka untuk umum, baik lokal maupun luar daerah.

“Kami memiliki potensi wisata Danau Bungara yang luar biasa. Semoga dengan festival ini makin terkenal,” ujar Sopiyan.

Yuk saksikan panorama keindahan alam Danau Bungara, yang ketika musim kemarau bak oasis di padang pasir! Di sana juga bisa mancing, yang uniknya ikan laut bisa membetot mata pancing walau sesungguhnya Danau Bungara berair tawar. (*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help