SerambiIndonesia/

KAMMI Aceh: Tindak Tegas Anggota DPRA yang Tertangkap Sabu

Ia menyarankan agar semua anggota DPRA untuk melakukan tes narkoba untuk memastikan anggota dewan bersih dari barang haram itu.

KAMMI Aceh: Tindak Tegas Anggota DPRA yang Tertangkap Sabu
Aksi demo aktivis KAMMI. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh, Tuanku Muhammad meminta penegak hukum agar anggota DPRA, Ja, yang tertangkap basah sedang menggunakan sabu-sabu untuk diproses secepatnya.

"Jika memang setelah hasil pemeriksaan ditemukan positif mengkosumsi sabu, maka sudah selayaknya diberikan sanksi yang tegas baik secara hukum berupa hukuman penjara dan juga sanksi pecat sebagai anggota DPRA," katanya kepada Serambinews.com, Jumat (11/8/2017).

Dia menyampaikan, di saat Aceh sedang mencoba berperang melawan narkoba malah anggota DPRA selaku wakil rakyat yang seharusnya menjadi contoh teladan malah tertangkap sedang nyabu.

"Ini sangat memalukan dan mencoreng nama Aceh," ujarnya.

Di sisi lain, tambah Tuanku, penangkapan ini bisa dijadikan sebagai teropong untuk mengungkit dan mencari siapa lagi yang mengkonsumsi narkoba di kalangan anggota dewan Aceh.

Ia menyarankan agar semua anggota DPRA untuk melakukan tes narkoba untuk memastikan anggota dewan bersih dari barang haram itu.

"Bagaimana kita mencegah rakyat Aceh jangan gunakan sabu jika wakil rakyat saja asyik isap sabu. Wakil rakyat saja banyak pening makanya banyak rakyat yang gila. Ingat, Aceh peringkat pertama orang gila di Indonesia," kata dia.

Sebagaimana diberitakan Harian Serambi Indonesia hari ini, Ja ditangkap bersama tiga rekannya, saat nyabu di sebuah tempat di kawasan Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (9/8/2017).

Mereka dibekuk oleh Tim Melati Polresta dibantu BKO Brimob Polda Aceh, berdasarkan informasi masyarakat.

"Mereka berempat baru saja menggunakan sabu-sabu ronde pertama. Rencana mau lanjut ronde kedua, kalau tidak kita tangkap," kata Kasat Narkoba Polresta Banda Aceh, Kompol Syafran dalam konferensi pers, Kamis (10/11/2817). (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help