SerambiIndonesia/

Abusyik Dukung Penuh Pabrik Semen

Bupati Pidie, Roni Ahmad yang lebih kerap disapa Abusyik, mendukung penuh terwujudnya pabrik semen PT Semen Indonesia Aceh

Abusyik Dukung Penuh Pabrik Semen
POLISI bersenjata laras panjang siaga di dekat tanki berisi solar 16.000 liter yang dibakar massa pada lokasi proyek pembangunan pabrik semen di Laweung, Kecamatan Muara Tiga, Pidie, Sabtu (30/7). 

SIGLI - Bupati Pidie, Roni Ahmad yang lebih kerap disapa Abusyik, mendukung penuh terwujudnya pabrik semen PT Semen Indonesia Aceh (SIA) yang berlokasi di Kecamatan Muara Tiga dan Batee. Warga dimintanya untuk mendukung serta tidak terpengaruh dengan isu murahan.

“Saya mendukung penuh terhadap terwujudnya pembangunan pabrik semen yang berada di Batee dan Laweung (Muara Tiga),” ujar Abusyik kepada Serambi di Sigli, Jumat (11/8).

Pernyataan ini juga ia sampaikan saat beraudensi dengan Direktur Utama PT SIA di Hotel Safira Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, Pidie, Kamis (10/8).

Menurut Abusyik, dengan terwujudnya pembangunan pabrik semen ini, maka akan melahirkan multiplier effect terhadap masyarakat itu sendiri. “Tentunya, bisa menyerap tenaga kerja lokal, khususnya warga Pidie,” kata Abusyik.

Selain itu, lanjutnya, juga dapat meningkatkan income bagi pendapatan asli daerah (PAD), sehingga dengan sendirinya kesejahteraan bagi masyarakat dapat terwujud. “Dengan munculnya pabrik semen ini dengan sendirinya juga dapat mengantisipasi kelangkaan semen di Aceh seperti halnya saat ini,” ujar Abusyik.

Ia juga berharap, dengan pembangunan pabrik semen ini bisa menjawab berbagai persoalan, terutama dalam menekan angka pengangguran serta dapat mencerdaskan anak daerah melalui program CSR.

“Saya juga menghimbau agar masyarakat mendukung penuh terwujudnya pabrik semen ini serta tidak terpengaruh dengan isu-isu murahan yang tidak bertangung jawab,” tegasnya.

Masalah lahan
Sementara itu, permasalahan lahan masih menjadi kendala utama yang menghambat pembangunan pabrik semen di Laweung, Kabupaten Pidie.

Lahan untuk pabrik semen yang dibangun PT SIA itu meliputi dua kecamatan, yakni Kecamatan Muara Tiga dan Kecamatan Batee. “Di dua kecamatan ini masih ada pihak-pihak yang belum mendukung sepenuhnya pembangunan pabrik semen di Laweung, seperti masih adanya kendala lahan dan masalah lingkungan sosial lainnya,” ujar Humas PT SIA, Marjoni.

Hal itu diungkapkan Marjoni dalam talkshow interaktif Cakrawala di Radio Serambi FM 90,2 MHz saat menjadi narasumber tamu membedah Editorial (Salam) Harian Serambi Indonesia, Jumat (11/8) pagi. Sedangkan narasumber internal dari Serambi Group adalah Nurdinsyam, Redaktur Pelaksana Harian Prohaba yang dipandu oleh host Dosi Alfian.

Halaman
12
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help