SerambiIndonesia/

Banda Aceh Kirim 27 Peserta ke Rainas

Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Banda Aceh mengirim 27 anggota ke ajang Raimuna Nasional (Rainas) XI yang berlangsung 12-21 Agustus 2017

Banda Aceh Kirim 27 Peserta ke Rainas
SERAMBINEWS.COM/SAKDUL BAHRI
Salah satu peserta mengucapkan dasa darma pramuda pada acara pembukaan Perkemahan Bakti Pramuka Sakawira Kartika tingkat provinsi berlangsung di Desa Glee Seubak, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya Kamis (22/10/2015) yang dilaksanakan oleh Kodam Iskandar Muda. SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI 

BANDA ACEH - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Banda Aceh mengirim 27 anggota ke ajang Raimuna Nasional (Rainas) XI yang berlangsung 12-21 Agustus 2017 di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta. Kontingen Banda Aceh itu dilepas Asisten I Sekdakota Banda Aceh, Bachtiar, Kamis (10/8) di Balai Kota Banda Aceh.

Penglepasan itu ditandai penyerahan bendera Pramuka secara simbolis oleh Bachtiar kepada pimpinan rombongan Kwarcab Banda Aceh, Hermanto. Acara penglepasan itu ikut dihadiri para orang tua peserta.

Bachtiar yang membacakan sambutan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan, keikutsertaan kontingen Kwarcab Banda Aceh di Rainas IX memiliki dampak luas bagi bangsa dan negara. Karenanya Bachtiar mengharapkan kegiatan itu dapat menumbuhkan semangat kebersamaan, kemandirian, persatuan serta tolong menolong terhadap sesama, sehingga terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan.

“Ini menjadi simpul pengikat rasa persatuan dan kesatuan serta rasa pengabdian yang sangat tinggi, baik sebagai anggota pramuka maupun sebagai bangsa Indonesia yang memiliki berbagai keragaman, meliputi suku, agama, budaya dan adat istiadat,” ujar Bachtiar.

Sebagai daerah yang menerapkan Syariat Islam, melalui asisten I, Wali Kota mengajak Kontingen Raimuna Banda Aceh untuk menampakkan sikap dan perbuatan yang melambangkan masyarakat bersyariah. Di samping itu, peserta diharapkan menjaga kekompakan, kebersamaan dan saling tolong menolong di antara sesama anggota pramuka.

Sementara Hermanto mengatakan, sebanyak 27 peserta yang akan diberangkatkan itu sudah mengikuti seleksi, sehingga mereka merupakan para anggota pramuka terbaik di Banda Aceh. Saat mengikuti kegiatan nanti, mereka juga akan didampingi oleh 10 pendamping.

Dalam acara penglepasan itu, anggota pramuka Banda Aceh juga unjuk kebolehan dengan menampilkan tarian Aceh, yang nanti akan ditampilkan saat ajang Rainas di Cibubur.(mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help