SerambiIndonesia/

Dokter Dewi: Saya Sudah Lama Mundur

Mantan Kepala Puskesmas (Kapuskesmas) Trienggadeng, Pidie Jaya, dr Dewi Merliza menegaskan bahwa dirinya sudah mengundurkan diri

Dokter Dewi: Saya Sudah Lama Mundur
Serambi Indonesia
Kop Serambi Indonesia 

MEUREUDU - Mantan Kepala Puskesmas (Kapuskesmas) Trienggadeng, Pidie Jaya, dr Dewi Merliza menegaskan bahwa dirinya sudah mengundurkan diri sebagai Kapuskesmas sejak dua bulan yang lalu, setelah memimpin Pukesmas tersebut hampir dua tahun. “Menanggapi pemberitaan sebelumnya bahwa pergantian lima Kapuskesmas di Pidie Jaya yang katanya diganti berdasarkan hasil evaluasi kinerja, patut saya luruskan bahwa saya telah bekerja secara maksimal.Saya telah membuat surat permohonan mundur secara tertulis jauh-jauh hari, sejak dua bulan yang lalu,” sebut dr Dewi Merliza kepada Serambi, Jumat (11/8).

Kata Dewi, selama ini program peningkatan pelayanan kesehatan telah dilakukan secara penuh. Pihaknya pun dengan dukungan seluruh jajaran di Puskesmas sudah bekerja secara optimal. Namun, Dewi mengajukan surat pengunduran diri beberapa waktu lalu untuk memberikan kesempatan kepada yang lain, mengingat dirinya hampir dua tahun memimpin Puskesmas tersebut.

Saat ini pun Dewi masih mengabdi di tempat yang sama dengan menjadi dokter umum.

Secara tepisah, Kepala Dinas Kesehatan Pijay H Said Abdullah SH MKM kepada Serambi

Jumat (11/8) mengatakan, mutasi ini bagian dari penyegaran. Tidak semua yang dimutasi berkinerja jelek. “Ini bagian dari penyegaran, untuk memperbarui semangat,” tandas Said Abdullah. Dia berharap seluruh jajaran di lingkungan Dinas Kesehatan Pijay bekerja maksimal, yang mendorong inovasi dan efisiensi untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Seperti diketahui, Dinas Kesehatan Pidie Jaya mengganti lima kepala Puskesmas dalam empat kecamatan. Said Abdullah kepada Serambi, Kamis (10/8) mengatakan, pergantian kelima kepala Puskesmas dalam lingkup jajaran Dinkes ini dilakukan setelah dilakukan pengkajian secara seksama.

“Kelima kepala Puskesmas yng diganti itu masing-masing kepala Puskemas Panteraja dari Muzakkir Yacob ke Syukriani SKM, Pukesmas Trienggadeng dari dr Dewi Merliza ke Syamsuddin, Meurah Dua dari Raihanah Rathman SKM ke Jamaluddin STP,” ujarnya.

Selanjutnya, Puskemas Blang Kuta Kecamatan Bandar Dua dari Rosi Mulyan SKM ke Abdul Majid SKM dan Puskemas Kuta Krueng, Bandar Dua, dari Khairunnisa SKM ke dr Nurabidah Marhaban.(c43)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help