SerambiIndonesia/

Drama Tujuh Gol di Emirates, Arsenal Susah Payah Tundukkan Leicester City

Kemenangan ini terasa dramatis karena tim beralias The Gunners sempat tertinggal dua kali.

Drama Tujuh Gol di Emirates, Arsenal Susah Payah Tundukkan Leicester City
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette (kanan), melepaskan tembakan yang bisa diselamatkan kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, dalam pertandingan Premier League di Emirates Stadium, London, Jumat (11/8/2017). Lacazette cetak gol dalam debutnya ini dan Arsenal menang 4-3.(Ian KINGTON / AFP) 

SERAMBINEWS.COM, LONDON - Duel pembuka Liga Inggris musim 2017/2018 tak mudah bagi tuan rumah Arsenal saat menjamu Leicester City.

Drama tujuh gol akhirnya dimenangkan Arsenal dengan skor 4-3 atas Leicester City pada partai pertama Premier League, kasta pertama Liga inggris, di Stadion Emirates, Jumat (11/8/2017) dini hari.

Kemenangan ini terasa dramatis karena tim beralias The Gunners sempat tertinggal dua kali. Dua lesakan dari Aaron Ramsey dan Olivier Giroud dalam sepuluh menit terakhir memastikan tripoin buat mereka.

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Arsenal sebenarnya tampil mendominasi dengan penguasaan bola hingga 70 persen. Dari segi peluang, The Gunners memiliki 27, sedangkan Leicester mempunyai enam kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Arsenal langsung memimpin 1-0 pada menit ke-2. Berawal dari umpan silang Mohamed Elneny, Alexandre Lacazette menanduk bola untuk membobol kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Tersengat dengan gol tuan rumah, Leicester cuma butuh tiga menit untuk menyamakan kedudukan. Operan sundulan Harry Maguire mampu diteruskan Okazaki juga dengan sundulan tanpa mampu dihalau penjaga gawang Arsenal, Petr Cech.

Arsenal kembali keluar menyerang pada menit ke-8. Namun, sepakan kaki kiri keras Alex Oxlade-Chamberlain dari luar kotak penalti masih melambung tipis di atas gawang The Foxes.

The Gunners kembali mendapat kans bagus pada menit ke-27. Kali ini, Schmeichel tampil sigap untuk menepis tembakan kaki kiri Sead Kolasinac dari dalam kotak terlarang.

Keasyikan menggempur, Arsenal malah kembali kemasukan via serangan balik pada menit ke-29. Umpan matang Marc Albrighton dari sisi kanan pertahanan Arsenal mamu dimanfaatkan Vardy dengan sontekan jarak dekat.

Upaya Arsenal untuk menyamakan kedudukan terwujud menjelang turun minum. Melakukan kerja sama apik dengan Kolasinac, Welbeck membuat babak pertama berakhir dengan skor 2-2.

Memasuki babak kedua, Arsenal dan Leicester sama-sama melakukan jual beli serangan. Usaha The Foxes membuahkan hasil pada menit ke-56.

Menerima umpan Riyad Mahrez dari sepak pojok, Vardy dengan mantap menceploskan gol keduanya via sundulan.

Kembali tertinggal, Arsenal meningkatkan intensitas serangan. The Gunners membikin suporternya kembali bersorak pada menit ke-83.

Halaman
12
Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help